?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PRESTASI+BELAJAR+IPA+DENGAN++METODE+PEMBELAJARAN+DISCOVERY+PADA+SISWA+KELAS+IV++%0D%0ADI+SDN+KALI+AWI+KECAMATAN+NEGERI+BESAR++KABUPATEN+WAY+KANAN++%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013+&rft.creator=Murzid+(alm)%2C+Nurlaila+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=+Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+aktivitas+dan+prestasi+belajar+yang+rendah+dalam+pelajaran+IPA.+Permasalahan+dalam+penelitian+ini+adalah+%E2%80%9CApakah+aktivitas+dan+prestasi+belajar+siswa+yang+rendah+terhadap+pelajaran+IPA+dapat+ditingkatkan+dengan+menggunakan+metode+pembelajaran+disc+overy++pada+siswa+kelas+IV+SDN+Kali+Awi++tahun+pelajaran+2012%2F2013%3F%E2%80%9D.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+meningkatkan+aktivitas+Belajar+siswa+IPA+siswa+kelas+IV+(Lima)+pada+Sekolah+Dasar.+Subyek+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+IV+SDN+Kali+Awi+di+Kecamatan+Negeri+Besar+Kabupaten+Way+Kanan+sebanyak+20+siswa+yang+dilakukan+sebanyak+2+siklus%2C+model+pembelajaran+yang+digunakan+adalah+disco+very%2C+data+yang+di+peroleh+dalam+penelitian+ini+melalui+observasi+keaktifan+siswa%2C+hasil+belajar%2C+dan+diskusi+kelompok.++Hasil+penelitian+ini+menunjukkan+bahwa+peningkatan+aktivitas+siswa+pada+siklus+pertama+sebesar+adalah+5%2C00%25%2C+sedangkan+pada+siklus+kedua+meningkat+menjadi+25%2C00%25.+Hal+ini+menunjukan+bahwa+terjadi+rasio+peningkatan+terhadap+aktivitas+belajar+siswa+sebesar+20%25.+++Kesimpulan+dalam+penelitian+ini+adalah+aktivitas+dan+prestasi+belajar+siswa+dapat+di+tingkatkan+dengan+menggunakan+metode+pembelajaran+discover+y+pada+siswa+kelas+IV+SDN+Kali+Awi+Kecamatan+Negeri+besar+tahun+Pelajaran+2012%2F2013+dengan+adanya+perubahan+prestasi+belajar+IPA+yang+semakin+meningkat+dari+sebelumnya.++Saran+yang+dapat+diberikan+adalah+(1)+Kepada+guru+pelajaran+IPA+untuk+dapat+menggunakan+metode+pembelajaran+d+iscov+ery+dalam+meningkatkan+aktivitas+dan+prestasi+belajar+IPA+(2)+Kepada+siswa+agar+dapat+mengikuti+kegiatan+pembelajaran+discovery+guna+meningkatkan+aktivitas+dan+prestasi+belajar+IPA+pada+siswa.+++++Kata+Kunci++%3A+aktivitas%2C+Prestasi+Metode+Pembelajaran+Disco+very.+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F3%2FHAL.%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F4%2FHAL.%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F8%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F9%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F10%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F11%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F12%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F13%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F14%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F15%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Murzid+(alm)%2C+Nurlaila+++(2013)+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+PRESTASI+BELAJAR+IPA+DENGAN+METODE+PEMBELAJARAN+DISCOVERY+PADA+SISWA+KELAS+IV+DI+SDN+KALI+AWI+KECAMATAN+NEGERI+BESAR+KABUPATEN+WAY+KANAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F358%2F