@misc{eprints3592, month = {September}, title = {PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA}, author = {1013021062 Resti Rahma Sari}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/3592/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap pemhaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah pretest posttest control group design, dengan populasi seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2013/2014 sebanyak 200 siswa yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian adalah kelas VIII G dan VIII H yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis. Berdasarkan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe NHT berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Numbered Heads Together, pemahaman konsep matematis. } }