?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+METODE+BERMAIN+PERAN+DALAM+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+II+A++%0D%0ASD+AL+KAUTSAR+BANDAR+LAMPUNG++&rft.creator=Abdullah+%2C+MAINANI++&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=+Bertujuan+nntuk+mengetahui+apakah+proses+penggunaan+metode+role+playing+dapat+meningkatkan+pemahaman+dan+aktivitas+siswa+kelas+II+A+SD+Al+Kautsar+pada+bidang+studi+IPS+tentang+peran+dan+kedudukan+anggota+keluarga+dan++mengetahui+peningkatan+hasil+belajar+siswa+kelas+II+A+SD+Al+Kautsar+pada+bidang+studi+IPS+tentang+peran+dan+kedudukan+anggota+keluarga+dengan+menggunakan+video+%E2%80%9Ckeluarga%E2%80%9D+dan+metode+role+playing.++Aktivitas+belajar+siswa+dengan+menggunakan+metode+role+playing+pada+mata+pelajatan+IPS+dapat+berjalan+dengan+baik%2C+walaupun+masih+terdapat+kekurangan+dalam+proses+belajar+mengajar.+Aktivitas+belajar+siswa+selama+proses+belajar+mengajar+merupakan+indikator+adanya+keinginan+siswa+untuk+belajar.+++Persentase+hasil+aktivitas+siswa+per+siklus+didapat%3A+pada+siklus+1%2C+aktivitas+siswa+pada+saat+proses+pembelajaran+IPS+dengan+menggunakan+metode+role+playing+menunjukkan+nilai+persentase+sebesar+26+anak+(22%2C75%25).+Kriteria+dalam+aktivitas+siswa+pada+saat+siklus+1+menunjukkan+kriteria+%E2%80%9Ckurang%E2%80%9D+dalam+proses+pembelajaran.+Pada+siklus+2%2C+aktivitas+siswa+pada+saat+proses+pembelajaran+IPS+dengan+menggunakan+metode+role+playing+menunjukkan+nilai+persentase+sebesar+80%2C00%25.+Kriteria+dalam+aktivitas+siswa+pada+saat+siklus+2+menunjukkan+kriteria+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D+dalam+proses+pembelajaran.+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-03&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F3%2FPERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F4%2FPENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F7%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F8%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F9%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F10%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F11%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Abdullah+%2C+MAINANI+++(2013)+PENGGUNAAN+METODE+BERMAIN+PERAN+DALAM+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+II+A+SD+AL+KAUTSAR+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F361%2F