?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+MEDIA+POWER+POINT+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+PEMBELAJARAN+IPS+SISWA+KELAS+IV+A+SD+NEGERI+1+SUKARAJA+TIGA%0D%0ALAMPUNG+TIMUR+TAHUN+PELAJARAN%0D%0A2012%2F2013&rft.creator=Mu%E2%80%99alim%2C+MARDIAN+HADI+SURYANTO&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Permasalahan+penelitian+ini+adalah+masih+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+pada+pembelajaran+IPS+kelas+IV+A+SD+Negeri+1+Sukaraja+Tiga+Lampung+Timur.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+pada+pembelajaran+IPS+kelas+IV+A+SD+Negeri+1+Sukaraja+Tiga+Lampung+Timur+menggunakan+media+Power+Point.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+dengan+tiga+siklus+yang+setiap+siklusnya+terdiri+dari+empat+tahap%2C+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.+Data+dikumpulkan+melalui+lembar+observasi+dan+instrumen+tes+pada+setiap+siklus.+Analisis+data+menggunakan+analisis+data+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0ABerdasarkan+hasil+analisis+data+menunjukkan+bahwa+penggunaan+media+Power+Point+pada+pembelajaran+IPS+kelas+IV+A+SD+Negeri+1+Sukaraja+Tiga+Lampung+Timur+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.+Hal+ini+dapat+dilihat+dari+rata-rata+aktivitas+siswa+pada+siklus+I+(57%2C29)%2C+siklus+II+(65%2C63)+dan+siklus+III+(78%2C96).+Rata-rata+aktivitas+siswa+pada+siklus+I+ke+siklus+II+meningkat+sebesar+8%2C34%2C+dan+pada+siklus+II+ke+siklus+III+meningkat+sebesar+13%2C33+Kemudian+untuk+rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+(66%2C58)%2C+siklus+II+menjadi+(71%2C67)+dan+siklus+III+sebesar+(78%2C58).+Peningkatan+nilai+rata-rata+kelas+dari+siklus+I+ke+siklus+II+sebesar+5%2C09+dan+pada+siklus+II+ke+siklus+III+meningkat+sebesar+6%2C91.+Sedangkan+ketuntasan+belajar+pada+siklus+I+(45%2C83%25)%2C+siklus+II+(62%2C5%25)%2C+dan+siklus+III+(87%2C5%25)+dari+jumlah+24+orang+siswa.%0D%0ABerdasarkan+hasil+temuan+pengembangan+proses+pembelajaran%2C+peneliti+merekomendasikan+agar+guru+kelas+IV+Sekolah+Dasar+(SD)+dapat+menggunakan+media+Power+Point+pada+pembelajaran+IPS+supaya+aktivitas+dan+hasil+belajar+dapat+meningkat+serta+siswa+tidak+menganggap+pembelajaran+IPS+membosankan.%0D%0AKata+kunci%3A+Media+Power+Point%2C+aktivitas+belajar%2C+hasil+belajar%2C+IPS.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-12-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F4%2FHALAMAN%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F6%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F7%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F8%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F9%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F10%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F11%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F12%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Mu%E2%80%99alim%2C+MARDIAN+HADI+SURYANTO++(2013)+PENGGUNAAN+MEDIA+POWER+POINT+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+PEMBELAJARAN+IPS+SISWA+KELAS+IV+A+SD+NEGERI+1+SUKARAJA+TIGA+LAMPUNG+TIMUR+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F364%2F