TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints3683 UR - http://digilib.unila.ac.id/3683/ A1 - Sulis Widarti, 1013021013 Y1 - 2014/09/29/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penerapan model pembelajaran PBL terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sekampung Udik tahun pelajaran 2013/2014 yang terdistribusi dalam lima kelas. Melalui teknik purposive random sampling terpilihlah kelas VIII A dan VIII D sebagai sampel penelitian. Desain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pretest-posttest control design. Data penelitian adalah kemampuan representasi matematis siswa. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu penerapan model pembelajaran PBL dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1Sekampung Udik Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014) AV - restricted ER -