TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints3687 UR - http://digilib.unila.ac.id/3687/ A1 - Zuma Herdiyanti, 1013021020 Y1 - 2014/09/29/ N2 - Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan yaitu post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Bandarlampung tahun pelajaran 2013/2014. Secara acak terpilih kelas VIII A dan VIII D sebagai sampel penelitian. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 28 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2013/2014) AV - restricted ER -