TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints37207 UR - http://digilib.unila.ac.id/37207/ A1 - Han Prahara Lukyta, 1114131055 Y1 - 2018/08/30/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengusaha terhadap bauran pemasaran (marketing mix) industri kecil roti, kinerja usaha industri kecil roti, dan pengaruh persepsi pengusaha tentang bauran pemasaran terhadap kinerja usaha industri kecil roti di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan di Kota Bandar Lampung menggunakan metode survei. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan bahwa Kota Bandar Lampung merupakan salah satu daerah yang potensial untuk berkembangnya industri kecil roti. Pengambilan data penelitian dilaksanakan pada bulan Desember 2016. Hasil penelitian ini adalah : (a) persepsi pengusaha industri kecil roti di Bandar Lampung terhadap bauran produk, bauran harga, dan bauran promosi termasuk dalam kategori penting, sedangkan bauran tempat termasuk dalam kategori cukup penting, (b) berdasarkan nilai ROI (return on investment), profit margin, dan rasio operasi, maka kinerja usaha industri kecil roti di Bandar Lampung termasuk dalam kategori sangat baik, (c) unsur bauran pemasaran yang nyata berpengaruh terhadap kinerja usaha industri kecil roti di Bandar Lampung adalah bauran harga, sedangkan bauran lainnya tidak nyata berpengaruh. Kata kunci: bauran pemasaran, industri kecil roti, kinerja usaha ABSTRACT This research aims to know the perception enterpreneur of bread micro industry about the marketing mix, the performance of bread micro industry, and the influence of marketing mix about performance of bread micro industry in Bandar Lampung. The research conducted in Bandar Lampung by survey method. The research location were selected purposively because Bandar Lampung city is one of the potential areas to developing bread micro industry. Data of this research was collected on December 2016. The result showed that (a) based on enterpreneur perception of bread micro industry in Bandar Lampung, about product mix, price mix, and promotion mix included to the category important, (b) value of ROI (return on invesment), profit margin, and operation rasio showed that micro bakery industry in Bandar Lampung has been included in very good category, (c) the element of marketing mix that influence the performance of micro bakery in Bandar Lampung was perception enterpreneur about price mix, while the other mix is not significant. Key words : bread, performance, marketing mix, micro industry PB - FAKULTAS PERTANIAN TI - BAURAN PEMASARAN DAN KINERJA USAHA INDUSTRI KECIL ROTI DI BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -