<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PEMBELAJARAN ELEMEN GERAK TARI MENGGUNAKAN MODEL\r\nATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION (ARCS)\r\nDI SMP NEGERI 1 SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT"^^ . "Penelitian ini membahas tentang pembelajaran elemen gerak tari menggunakan\r\nmodel attention, relevance, confidence, satisfaction (ARCS) di SMP Negeri 1\r\nSumberjaya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan model\r\npembelajaran ARCS pada pembelajaran elemen gerak tari di SMP Negeri 1\r\nSumberjaya, Lampung Barat. Teori yang digunakan adalah teori behavioristik.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam\r\npenelitian ini adalah guru seni budaya dan siswa kelas VII A yang berjumlah 32\r\nsiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara\r\ndan dokumentasi. Penelitian menggunakan instrumen pengamatan aktivitas guru\r\ndan aktivitas siswa. Teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data,\r\npenyajian data dan verifikasi.\r\nGuru melaksanakan pembelajaran elemen gerak tari sesuai dengan langkahlangkah dan prinsip model pembelajaran ARCS. Langkah-langkah dalam\r\nmelaksanakan model pembelajaran ARCS ada 7 langkah yaitu mengingatkan\r\nkembali siswa pada konsep yang telah dipelajari, menyampaikan tujuan dan\r\nmanfaat pembelajaran, menyampaikan materi pelajaran, menggunakan contohcontoh yang konkrit, memberi bimbingan belajar, memberi kesempatan kepada\r\nsiswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran, memberikan umpan balik.\r\nSedangkan prinsip-prinsip model pembelajaran ARCS ada 4 yaitu attention,\r\nrelevance, confidence, satisfaction, terlaksana seiring dengan langkah-langkah\r\npembelajaran.\r\nKata Kunci: elemen gerak tari, model ARCS, pembelajaran\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nThis study discusses the learning of dance motion elements using the model of\r\nattention, relevance, confidence, satisfaction (ARCS) in SMP Negeri 1\r\nSumberjaya. This study aims to describe the use of ARCS learning models on\r\nlearning dance elements in SMP Negeri 1 Sumberjaya, West Lampung. The\r\ntheory used is behavioristic theory. This research is a qualitative descriptive study.\r\nThe source of the data in this study were art and culture teachers and students of\r\nclass VII A totaling 32 students. Data collection techniques used are observation,\r\ninterviews and documentation. The study uses instruments to observe teacher\r\nactivity and student activities. Data analysis techniques using data reduction, data\r\npresentation and verification.\r\nThe teacher carries out the learning of dance movement elements according to the\r\nsteps and principles of the ARCS learning model. There are 7 steps in carrying out\r\nthe ARCS learning model, namely reminding students of the concepts that have\r\nbeen learned, conveying the goals and benefits of learning, conveying the subject\r\nmatter, using concrete examples, providing tutoring, giving opportunities for\r\nstudents to participate in learning , give feedback. While the principles of the\r\nARCS learning model are 4, namely attention, relevance, confidence, satisfaction,\r\nimplemented along with the learning steps.\r\nKeywords: dance motion element, ARCS model, learning"^^ . "2018-10-09" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "1413043020"^^ . "ITA ANI ROSITA "^^ . "1413043020 ITA ANI ROSITA "^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN ELEMEN GERAK TARI MENGGUNAKAN MODEL\r\nATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION (ARCS)\r\nDI SMP NEGERI 1 SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN ELEMEN GERAK TARI MENGGUNAKAN MODEL\r\nATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION (ARCS)\r\nDI SMP NEGERI 1 SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT (File PDF)"^^ . . . "PEMBELAJARAN ELEMEN GERAK TARI MENGGUNAKAN MODEL\r\nATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION (ARCS)\r\nDI SMP NEGERI 1 SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #37224 \n\nPEMBELAJARAN ELEMEN GERAK TARI MENGGUNAKAN MODEL \nATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION (ARCS) \nDI SMP NEGERI 1 SUMBERJAYA LAMPUNG BARAT\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . .