<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INQUIRY UNTUK\r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS"^^ . "Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis\r\ninquiry guna memfasilitasi kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pokok\r\nbahasan peluang. Tahap pengembangan dalam penelitian ini mengacu pada model\r\nADDIE (Analyze, Design, Develop, Implementation and Evaluation). Subjek\r\ndalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII D SMP Negeri 1 Tulang\r\nBawang Udik Tahun Ajaran 2017/2018. Data penelitian ini diperoleh melalui\r\nangket dan tes kemampuan berpikir kritis. Data dianalisis dengan menggunakan\r\nteknik analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil validasi oleh\r\nahli media pembelajaran dan ahli materi menunjukkan bahwa LKPD termasuk\r\ndalam kategori valid. Hasil uji lapangan tahap awal menunjukkan bahwa LKPD\r\ntermasuk kategori praktis. Hasil uji lapangan menunjukkan bahwa LKPD berbasis\r\ninquiry tidak efektif memfasilitasi kemampuan berpikir kritis, hanya 68,75%\r\npeserta didik yang lulus KKM sehingga harus dilakukan perbaikan. Dengan\r\ndemikian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis inquiry yang dikembangkan\r\ntidak efektif memfasilitasi kemampuan berpikir kritis peserta didik.\r\nKata kunci : LKPD, inquiry, kemampuan berpikir kritis, peluang.\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nThis development research aims to develop worksheet based on inquiry to\r\nfacilitate the critical thinking ability of students on the subject of probability.\r\nDevelopment stage in this research refers to the model of ADDIE (Analyze,\r\nDesign, Develop, Implementation and Evaluation). The subjects in this study are\r\nstudents class VIII D SMP Negeri 1 Tulang Bawang Udik Academic Year\r\n2017/2018. This research data obtained through questionnaire and test of critical\r\nthinking ability. Data were analyzed using qualitative descriptive and quantitative\r\ndescriptive analysis techniques. The results of validation by the instructional\r\nmedia experts and material experts indicate that worksheet is valid category.\r\nInitial field test results indicate that worksheet is a practical category. Field test\r\nresults show that worksheet based on inquiry is not effective in facilitating critical\r\nthinking ability, only 68.75% of the students who passed KKM so repairs must be\r\ndone. Thus it can be concluded that worksheet based on inquiry developed is not\r\neffective facilitating the critical thinking ability of students.\r\nKeywords: worksheet, inquiry, critical thinking ability, probability."^^ . "2018-09-28" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "1423021011"^^ . "DIRMA YULITA "^^ . "1423021011 DIRMA YULITA "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INQUIRY UNTUK\r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INQUIRY UNTUK\r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INQUIRY UNTUK\r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #37263 \n\nPENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INQUIRY UNTUK \nMEMFASILITASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Perguruan Tinggi" . . . "QA Mathematics"@en . .