<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM GERAK PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari penggunaan\r\nmodel pembelajaran ADI, kemampuan akademik siswa, dan interaksi antara\r\nmodel pembelajaran ADI dengan kemampuan akademik terhadap keterampilan\r\nargumentasi siswa. Model pembelajaran ADI diyakini tepat untuk digunakan\r\nkarena materi sistem gerak pada manusia merupakan materi yang objeknya nyata\r\ndan dapat dilihat langsung oleh siswa, sehingga siswa tidak kesulitan saat\r\nmerancang penyelidikan ilmiah.\r\nPopulasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Bandar\r\nLampung. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII B yang dipilih\r\ndari populasi dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini merupakan\r\nkuasi eksperimen dengan Pretest Postest Non Equivalent Control Group Design.\r\nJenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif berupa nilai keterampilan\r\nargumentasi siswa yang diperoleh dari hasil pretes dan postes. Sementara, data\r\niii\r\nkualitatif berupa hasil observasi keterlaksanaan sintaks pembelajaran dan hasil\r\nanalisis angket tanggapan siswa terhadap penggunaan model pembelajaran ADI.\r\nData kuantitatif dalam penelitian ini dianalisis secara statistik dengan uji Ankova\r\ndan uji Beda Nyata Terkecil (BNT) pada taraf nyata 5% masing-masing pada\r\ntarag nyata 5%. Uji prasyarat Ankova berupa uji normalitas menggunakan One-\r\nSample Kolmogrof Smirnov Test dan uji homogenitas menggunakan Levene’s Test\r\nof Equality of Error Variances dari postes. Data keterlaksanaan sintaks\r\npembelajaran model ADI dan konvensional serta data tanggapan siswa secara\r\ndeskriptif dalam bentuk persentase.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran ADI, kemampuan\r\nakademik, dan interaksi antara model pembelajaran ADI dengan kemampuan\r\nakademik berpengaruh signifikan terhadap keterampilan argumentasi dengan nilai\r\nsignifikansi masing-masing adalah 0,000; 0,007; dan 0,038. Hasil analisis\r\nketerlaksanaan sintaks model pembelajaran ADI menunjukkan bahwa “hampir\r\nseluruh kegiatan terlaksana” dengan persentase rerata sebesar 94,44%. Hasil\r\nanalisis tanggapan siswa terhadap pembelajaran sistem gerak pada manusia\r\ndengan model ADI memiliki persentase tanggapan yang lebih tinggi sebesar\r\n71,17% dibandingkan pembelajaran dengan model konvensional sebesar 49,71%.\r\nKata kunci: argument-driven inquiry (ADI), keterampilan argumentasi,\r\nkemampuan akademik"^^ . "2018-10-03" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . "1413024020"^^ . "CHERRY ACEROLA SAFIRA "^^ . "1413024020 CHERRY ACEROLA SAFIRA "^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM GERAK PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM GERAK PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM GERAK PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #37279 \n\nPENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA \nPEMBELAJARAN SISTEM GERAK PADA MANUSIA \nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI \nSISWA MTs NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG \nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . . . "QH301 Biology"@en . .