?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+ARGUMENT+DRIVEN+INQUIRY+(ADI)+PADA%0D%0APEMBELAJARAN+SISTEM+PENCERNAAN+PADA+MANUSIA%0D%0ATERHADAP+KETERAMPILAN+ARGUMENTASI%0D%0ASISWA+SMP+NEGERI+13+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ABERKEMAMPUAN+AKADEMIK+BERBEDA&rft.creator=NINDA+NINGTYAS+%2C+1413024085&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+signifikansi+pengaruh+dari+penggunaan%0D%0Amodel+pembelajaran+ADI%2C+kemampuan+akademik+siswa%2C+dan+interaksi+antara%0D%0Amodel+pembelajaran+ADI+dengan+kemampuan+akademik+terhadap+keterampilan%0D%0Aargumentasi+siswa.+Model+pembelajaran+ADI+diyakini+tepat+untuk+digunakan%0D%0Akarena+materi+sistem+pencernaan+pada+manusia+merupakan+materi+yang+objeknya%0D%0Anyata+dan+dapat+dilihat+langsung+oleh+siswa+serta+siswa+dapat+mengobservasi%0D%0Afenomena+yang+berkaitan+dengan+sistem+pencernaan%2C+sehingga+siswa+tidak%0D%0Akesulitan+saat+merancang+penyelidikan+ilmiah.%0D%0APopulasi+penelitian+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+13+Bandar%0D%0ALampung.+Sampel+penelitian+adalah+kelas+VIII+4+dan+VIII+5+yang+dipilih+dari%0D%0Apopulasi+dengan+teknik+cluster+random+sampling.+Penelitian+kuasi+eksperimen+ini%0D%0Amenggunakan+desain+Pretest+Postest+Non+Equivalent+Control+Group+Design.+Jenis%0D%0Adata+yang+digunakan+yaitu+data+kuantitatif+berupa+data+keterampilan+argumentasi%0D%0Aiii%0D%0Asiswa+diperoleh+dari+nilai+pretes+dan+postes.+Sementara%2C+data+kualitatif+berupa+hasil%0D%0Aobservasi+keterlaksanaan+sintaks+pembelajaran+dan+hasil+analisis+angket+tanggapan%0D%0Asiswa+terhadap+penggunaan+model+pembelajaran+ADI.+Data+kuantitatif+dalam%0D%0Apenelitian+ini+dianalisis+secara+statistik+dengan+uji+ankova+pada+taraf+nyata+5%25.+Uji%0D%0Alanjut+dilakukan+terhadap+nilai+pretes+dan+postes+yaitu+dengan+uji+Beda+Nyata%0D%0ATerkecil+(BNT).+Uji+prasyarat+berupa+normalitas+dan+homogenitas+dari+nilai+pretes%0D%0Adan+postes.+Data+keterlaksanaan+sintaks+pembelajaran+model+ADI+dan%0D%0Akonvensional+serta+data+tanggapan+siswa+secara+deskriptif+dalam+bentuk%0D%0Apersentase.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+ada+pengaruh+yang+signifikan+dari%0D%0Apenggunaan+model+ADI+terhadap+keterampilan+argumentasi+siswa+dengan+angka%0D%0Asignifikansi+0%2C000.+Sedangkan%2C+kemampuan+akademik+dan+interaksi+antara+model%0D%0Apembelajaran+ADI+dengan+kemampuan+akademik+tidak+memberikan+pengaruh%0D%0Ayang+signifikan+terhadap+keterampilan+argumentasi+siswa+dengan+angka%0D%0Asignifikansi+0%2C314+dan+0%2C572.+Hasil+analisis+keterlaksanaan+sintaks+model%0D%0Apembelajaran+ADI+menunjukkan+bahwa+%E2%80%9Champir+seluruh+kegiatan+terlaksana%E2%80%9D%0D%0Adengan+persentase+rataan+Persentase+Keterlaksanaan+Sintaks+(PKS)+sebesar+75+%E2%89%A4%0D%0APKS+%E2%89%A4+100.+Hasil+analisis+tanggapan+siswa+terhadap+pembelajaran+sistem%0D%0Apencernaan+pada+manusia+dengan+model+ADI+memiliki+persentase+tanggapan+yang%0D%0Alebih+tinggi+dibandingkan+dengan+model+konvensional.%0D%0AKata+kunci%3A+model+pembelajaran+Argument-Driven+Inquiry+(ADI)%2C+keterampilan%0D%0Aargumentasi%2C+kemampuan+akademik.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2018-10-03&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F37287%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F37287%2F4%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F37287%2F5%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NINDA+NINGTYAS+%2C+1413024085++(2018)+PENGARUH+MODEL+ARGUMENT+DRIVEN+INQUIRY+(ADI)+PADA+PEMBELAJARAN+SISTEM+PENCERNAAN+PADA+MANUSIA+TERHADAP+KETERAMPILAN+ARGUMENTASI+SISWA+SMP+NEGERI+13+BANDAR+LAMPUNG+BERKEMAMPUAN+AKADEMIK+BERBEDA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F37287%2F