<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh dari penggunaan\r\nmodel pembelajaran ADI, kemampuan akademik siswa, dan interaksi antara\r\nmodel pembelajaran ADI dengan kemampuan akademik terhadap keterampilan\r\nargumentasi siswa. Model pembelajaran ADI diyakini tepat untuk digunakan\r\nkarena materi sistem pencernaan pada manusia merupakan materi yang objeknya\r\nnyata dan dapat dilihat langsung oleh siswa serta siswa dapat mengobservasi\r\nfenomena yang berkaitan dengan sistem pencernaan, sehingga siswa tidak\r\nkesulitan saat merancang penyelidikan ilmiah.\r\nPopulasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Bandar\r\nLampung. Sampel penelitian adalah kelas VIII 4 dan VIII 5 yang dipilih dari\r\npopulasi dengan teknik cluster random sampling. Penelitian kuasi eksperimen ini\r\nmenggunakan desain Pretest Postest Non Equivalent Control Group Design. Jenis\r\ndata yang digunakan yaitu data kuantitatif berupa data keterampilan argumentasi\r\niii\r\nsiswa diperoleh dari nilai pretes dan postes. Sementara, data kualitatif berupa hasil\r\nobservasi keterlaksanaan sintaks pembelajaran dan hasil analisis angket tanggapan\r\nsiswa terhadap penggunaan model pembelajaran ADI. Data kuantitatif dalam\r\npenelitian ini dianalisis secara statistik dengan uji ankova pada taraf nyata 5%. Uji\r\nlanjut dilakukan terhadap nilai pretes dan postes yaitu dengan uji Beda Nyata\r\nTerkecil (BNT). Uji prasyarat berupa normalitas dan homogenitas dari nilai pretes\r\ndan postes. Data keterlaksanaan sintaks pembelajaran model ADI dan\r\nkonvensional serta data tanggapan siswa secara deskriptif dalam bentuk\r\npersentase.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari\r\npenggunaan model ADI terhadap keterampilan argumentasi siswa dengan angka\r\nsignifikansi 0,000. Sedangkan, kemampuan akademik dan interaksi antara model\r\npembelajaran ADI dengan kemampuan akademik tidak memberikan pengaruh\r\nyang signifikan terhadap keterampilan argumentasi siswa dengan angka\r\nsignifikansi 0,314 dan 0,572. Hasil analisis keterlaksanaan sintaks model\r\npembelajaran ADI menunjukkan bahwa “hampir seluruh kegiatan terlaksana”\r\ndengan persentase rataan Persentase Keterlaksanaan Sintaks (PKS) sebesar 75 ≤\r\nPKS ≤ 100. Hasil analisis tanggapan siswa terhadap pembelajaran sistem\r\npencernaan pada manusia dengan model ADI memiliki persentase tanggapan yang\r\nlebih tinggi dibandingkan dengan model konvensional.\r\nKata kunci: model pembelajaran Argument-Driven Inquiry (ADI), keterampilan\r\nargumentasi, kemampuan akademik."^^ . "2018-10-03" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . "1413024085"^^ . "NINDA NINGTYAS "^^ . "1413024085 NINDA NINGTYAS "^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA\r\nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA\r\nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI\r\nSISWA SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG\r\nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #37287 \n\nPENGARUH MODEL ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) PADA \nPEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA \nTERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI \nSISWA SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG \nBERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . . . "QH301 Biology"@en . .