?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE%0D%0ATHINK+PAIR+SHARE+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+Pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+TP+2012%2F2013)&rft.creator=Daud%2C+YULIAN+SURYA+PRATAMA&rft.subject=Q+Science+(General)&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=Penelitian+ini+merupakan+penelitian+eksperimen+semu+yang+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Think+Pair+Share+(TPS)+terhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa.+Pembelajaran+kooperatif+tipe+TPS+merupakan+pembelajaran+kelompok+dimana+siswa+diberi+kesempatan+untuk+berfikir+mandiri+dan+saling+membantu+dengan+teman+yang+lain.+Pelaksanaan+Think+Pair+Share+meliputi+tiga+tahap+yaitu+Think+(berpikir)%2C+Pairing+(berpasangan)%2C+dan+Sharing+(berbagi).+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+semester+genap+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+tahun+pelajaran+2012%2F2013+yang+terdistribusi+ke+dalam+lima+kelas.+Sampel+penelitian+adalah+siswa+kelas+VIIIA+dan+VIIIC+yang+diambil+dengan+teknik+purposive+sampling+dengan+menggunakan+desain+penelitian+posttest+only+control+design.+Data+penelitian+diperoleh+melalui+tes+pemahaman+konsep+matematis.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+pembahasan+diperoleh+hasil+bahwa+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TPS+berpengaruh%0D%0Aterhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+tahun+pelajaran+2012%2F2013.%0D%0A%0D%0AKata+kunci+%3A+Pengaruh%2C+Think+Pair+Share%2C+Pemahaman+Konsep+Matematis.&rft.publisher=Fakultas+MIPA&rft.date=2013-12-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F3%2FHALAMAN%2520MENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F4%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F6%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F7%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F8%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Daud%2C+YULIAN+SURYA+PRATAMA++(2013)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SHARE+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+SISWA+(Studi+Pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Sekampung+Udik+TP+2012%2F2013).++Fakultas+MIPA%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F38%2F