creators_name: Hairuddin, Hairuddin type: other datestamp: 2014-01-15 07:58:42 lastmod: 2014-01-15 07:58:42 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR, AKTIVITAS BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI DI SMKN I KALIANDA LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011 ispublished: pub subjects: LB1603 full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan (1) motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi, (2) aktivitas belajar dengan prestasi belajar akuntansi, (3) perhatian orang tua dengan prestasi belajar akuntansi, dan (4) motivasi belajar, aktivitas belajar, dan perhatian orang tua dengan prestasi belajar akuntansi. Metode yang digunakan adalah ex post facto dengan teknik korelasional. Tempat penelitian di SMKN 1 Kalianda Lampung Selatan. Jumlah sampel adalah 46 siswa. Teknik pengambilan sampel secara acak sederhana (Simple Random Sampling). Pengujian hipotesis menggunakan korelasi product moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan beberapa temuan : terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara : motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi dengan angka koefisien korelasi sebesar 0,609, aktivitas belajar dengan prestasi belajar akuntansi dengan angka koefisien korelasi sebesar 0,718, perhatian orang tua dengan prestasi belajar akuntansi dengan angka koefisien korelasi sebesar 0,705, motivasi belajar, aktivitas belajar, dan perhatian orang tua dengan prestasi belajar akuntansi dengan angka koefisien korelasi sebesar 0,811. Kata kunci : prestasi belajar, motivasi, aktivitas, perhatian orang tua. The aim of the research is to know the correlation between (1) learning motivation with learning achievement in accountancy, (2) learning activity with learning achievement in accountancy, (3) parent’s attention with accountancy achievement and, (4) learning motivation, learning activity, and parent’s attention with achievement in learning accountancy. Method that is used ex post facto with correlation technique. The place of the research is in SMKN 1 Kalianda South Lampung. The amount of the sample is 46 students. The technique in taking the sample is Simple Random Sampling. The testing of the hypothesis used the product moment and multiple correlation. The result of the research shows : There is a positive and significant correlation between : learning motivation and achievement in learning accountancy with the number of coefficient correlation 0,609; learning activitiy with achievement in learning accountancy with the number of coefficient correlation 0,718 ; parent’s attention with learning achievement in accountancy with number of coefficient correlation 0,705 ; learning motivation, learning activity and parent’s attention with number of coefficient correlation 0,811. Key words : learning achievement, motivation, activity, parent’s attention. date: 2011-06-28 date_type: published publisher: Universitas Lampung citation: Hairuddin, Hairuddin (2011) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR, AKTIVITAS BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI DI SMKN I KALIANDA LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/1/Hairuddin_abstract.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/2/Ahmad%20Denny%20Salthori_Abstrak.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/3/Hairuddin_daftar%20isi.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/4/Hairuddin_kata%20pengantar.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/5/Hiruddin_lembar%20persetujuan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/6/Hairuddin_bab%201.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/7/Hairani_BAB%202.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/8/Hairuddin_bab%203.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/9/Hairuddin_bab%204.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/10/Hairuddin_Bab%205.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/395/11/Hairuddin_daftar%20pustaka.pdf