?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+POSING%0D%0AUNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR%0D%0APADA+PEMBELAJARAN+TEMATIK+SISWA+KELAS+IV+A%0D%0ASDN+1+METRO+BARAT+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=RIRI+AFRILIA%2C+1013053117&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+IV+A+SDN+1+Metro+Barat+yang+diketahui+dari+hasil+telaah+dokumen+dan+observasi.+Tujuan+penelitian+yang+dilakukan+adalah+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+melalui+penerapan+model+pembelajaran+problem+posing.%0D%0AMetode+Penelitian+yang+digunakan+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+dengan+dua+siklus.+Masing-masing+siklus+terdiri+dari+empat+tahap%2C+yakni+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan%2C+dan+refleksi.+Pengumpulan+data+dilakukan+dengan+lembar+observasi+untuk+data+aktivitas%2C+hasil+belajar+afektif+dan+hasil+belajar+psikomotor.+Sedangkan+hasil+belajar+kognitif+dikumpulkan+dengan+tes+evaluasi+setiap+hari+dan+tes+formatif+dilaksanakan+setiap+akhir+siklus.+Selanjutnya+data+dianalisis+dengan+cara+analisis+kulitatif+dan+analisis+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+problem+posing+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.+Hal+tersebut+dapat+dilihat+berdasarkan+keaktifan+klasikal+siswa+siklus+I+dengan+persentase+jumlah+siswa+aktif+59%2C09%25+(cukup+aktif)+pada+siklus+II+meningkat+22%2C73%25+sehingga+menjadi+81%2C82%25+(aktif).+Hasil+belajar+Afektif+siklus+I+dengan+persentase+63%2C64%25+(tinggi)+pada+siklus+II+meningkat+13%2C63%25+sehingga+menjadi+persentase+77%2C27%25+(tinggi).+Hasil+belajar+psikomotor+siklus+I+dengan+persentase+68%2C18%25+(tinggi)+pada+siklus+II+meningkat+13%2C64%25+sehingga+menjadi+81%2C82%25+(sangat+tinggi).+Hasil+belajar+kognitif+siklus+I+dengan+persentase+63%2C64%25+(tinggi)+pada+siklus+II+meningkat+13%2C63%25+sehingga+menjadi+77%2C27%25+(tinggi).%0D%0AKata+kunci%3A+Problem+Posing%2C+Aktivitas%2C+Hasil+Belajar.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2014-07-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++RIRI+AFRILIA%2C+1013053117++(2014)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+POSING+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+PEMBELAJARAN+TEMATIK+SISWA+KELAS+IV+A+SDN+1+METRO+BARAT+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Fakultas+KIP%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3966%2F