?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+STRATEGI+CONCEPT+MAPPING+UNTUK+MENINGKATKAN+MOTIVASI+DAN+HASIL+BELAJAR%0D%0APADA+PEMBELAJARAN+TEMATIK+SISWA%0D%0AKELAS+IVA+SDN+05+METRO+TIMUR%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=PUTU+AYU+DAHLIAWATI%2C+1013053072&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Berdasarkan+hasil+pengamatan+dan+diskusi+dengan+guru+kelas+IVA+SDN+05+Metro+Timur%2C+siswa+mengalami+beberapa+permasalahan+dalam+pembelajaran+tematik+diantaranya%2C+kurangnya+motivasi+siswa+dalam+mengikuti+kegiatan+pembelajaran+sehingga+berdampak+pada+hasil+belajar.+Hal+ini+dibuktikan+dari+28+siswa+terdapat+19+siswa+yang+belum+memperoleh+nilai+minimal+66+atau+mencapai+kategori+baik.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+meningkatkan+motivasi+dan+hasil+belajar+siswa+pada+pembelajaran+tematik+kelas+IVA+SDN+05+Metro+Timur+melalui+penerapan+strategi+Concept+Mapping.%0D%0APenelitian+ini+adalah+penelitian+tindakan+kelas+(PTK)+yang+dilaksanakan+dalam+2+siklus.+Masing-masing+siklus+terdiri+dari+tahap+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan%2C+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+dilakukan+dengan+teknik+non+tes+dan+tes.+Alat+pengumpul+data+yang+digunakan+adalah+lembar+panduan+observasi+dan+soal+tes+formatif.+Data+dianalisis+menggunakan+teknik+analisis+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penerapan+strategi+Concept+Mapping+dapat+meningkatkan+motivasi+dan+hasil+belajar+siswa.+Rata-rata+motivasi+siswa+siklus+I+yaitu+60%2C21+(cukup)+dan+di+siklus+II+meningkat+menjadi+77%2C06+(baik).+Hasil+belajar+siswa+meningkat+sehingga+mencapai+nilai+%E2%89%A566+dengan+kategori+baik.+Siklus+I+nilai+rata-rata+kelas+65%2C21+(cukup)+dan+siklus+II+nilai+rata-rata+kelas+menjadi+79%2C89+(baik).+Meningkatnya+hasil+belajar%2C+ketuntasan+belajar+juga+meningkat.+Ketuntasan+belajar+siswa+di+siklus+I+60%2C71%25.+Pada+siklus+II+ketuntasan+belajar+siswa+meningkat+sebesar+25%2C02%25+sehingga+menjadi+85%2C73%25.%0D%0AKata+kunci+%3A+hasil+belajar%2C+motivasi+dan+strategi+concept+mapping.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2014-06-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++PUTU+AYU+DAHLIAWATI%2C+1013053072++(2014)+PENERAPAN+STRATEGI+CONCEPT+MAPPING+UNTUK+MENINGKATKAN+MOTIVASI+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+PEMBELAJARAN+TEMATIK+SISWA+KELAS+IVA+SDN+05+METRO+TIMUR+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Fakultas+KIP%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F3978%2F