?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PEMBELAJARAN+MEMAHAMI+STRUKTUR+DAN+KAIDAH+TEKS%0D%0AANEKDOT+PADA+KELAS+X+IPA+1+SMA+N+3+METRO%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=Ani+Setiawati%2C+1013041002&rft.subject=+&rft.description=Pembelajaran+memahami+struktur+dan+kaidah+teks+anekdot+mencakup+kegiatan%0D%0Aperencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian+pembelajaran+di+kelas+X+IPA+1+SMA%0D%0ANegeri+3+Metro+merupakan+permasalahan+dalam+penelitian+ini.+Adapun%2C+tujuan%0D%0Adalam+penelitian+ini+adalah+untuk+mendeskripsikan+pembelajaran+memahami%0D%0Astruktur+dan+kaidah+teks+anekdot+di+kelas+X+IPA+1+SMA+Negeri+3+Metro+Tahun%0D%0APelajaran+2013%2F2014.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+deskriptif+kualitatif%2C+yaitu+penulis%0D%0Amendeskripsikan+kegiatan+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian+pembelajaran%0D%0Amemahami+struktur+dan+kaidah+teks+anekdot+pada+kelas+X+IPA+1+SMA+Negeri+3%0D%0AMetro.+Teknik+yang+digunakan+peneliti+untuk+pengumpulan+data+adalah+dengan%0D%0Awawancara%2C+observasi%2Cdan+dokumentasi.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+guru+melakukan+tiga+tahap+kegiatan+dalam%0D%0Apembelajaran.+Kegiatan+tersebut+meliputi+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian.%0D%0AKegiatan+perencanaan+pembelajaran+yang+dibuat+oleh+guru%2C+yaitu+RPP.Guru+telah%0D%0Amenyusun+RPP+yang+lengkap+berdasarkan+komponen-komponen+RPP.%0D%0ASelanjutnya%2Ckegiatan+pelaksanaan+pembelajaran+meliputi+aktivitas+guru+dan+siswa%0D%0Apada+kegiatan+pendahuluan%2C+inti%2C+dan+penutup.+Dalam+kegiatan+pendahuluan+guru%0D%0Amengucapkan+salam%2C+menanyakan+kesiapan+dalam+pembelajaran%2C+menanyakan%0D%0Akehadiran+siswa%2C+menyampaikan+materi+yang+akan+dibelajarkan%2C+dan+mengaitkan%0D%0Amateri+yang+sebelumnya.+Selanjutnya%2C+pada+kegiatan+inti+guru+memberikan+materi%0D%0Atentang+memahami+struktur+dan+kaidah+teks+anekdot%2C+strategi+yang+digunakan+dalam%0D%0Apembelajaran%2C+pendekatan+scientific%2C+model+pembelajaran+discovery+learning+%2Cserta+media+dan+alat+yang+digunakan+dalam+pembelajaran+dengan+melibatkan+siswa+dalam%0D%0Akegiatan+pembelajaran.+Pada+kegiatan+inti%2C+guru+menuntut+siswa+untuk+mengamati%2C%0D%0Amenanya%2C+mencoba%2C+menalar%2C+dan+mengomunikasikan.+Kemudian%2C+pada+kegiatan%0D%0Apenutup%2C+guru+melakukan+refleksi+pembelajaran%2C+terlebih+dahulu+guru+memberikan%0D%0Akesempatan+kepada+siswa+untuk+berpendapat.+Setelah+siswa+menyampaikan%0D%0Apendapatnya+tentang+memahami+struktur+dan+kaidah+teks+anekdot%2C+guru%0D%0Amenyimpulkan+keseluruhan+pembelajaran.Struktur+dan+kaidah+teks+anekdot+dalam%0D%0Apembelajaran+yang+disampaikan+oleh+guru+yaitu+guru+menerangkan+tentang+struktur%0D%0Ateks+anekdot+yang+terdiri+atas+abstraksi%2C+orientasi%2C+krisis%2C+reaksi%2C+dan+koda%2C+sedangkan%0D%0Auntuk+kaidah+yang+dijelaskan+oleh+guru+yaitu+berupa+lelucon+atau+cerit+amenggelitik%0D%0Adan+di+dalamnya+terkadang+kebenaran+tertentu+yang+bisa+menjadi+pelajaran+bagi%0D%0Akhalayak.Struktur+dan+kaidah+teks+anekdot+dapat+dipahami+oleh+semua+siswa+hal+ini%0D%0Aterbukti+dengan+hasil+diskusi+yang+dinilai+oleh+guru+rata-rata+setiap+kelompok+dapat%0D%0Amemahami+struktur+dan+kaidah+teks+anekdot.Tahap+kegiatan+pembelajaran%0D%0Aselanjutnya+yaitu+penilaian.+Pada+penilaian+pembelajaran+memahami+struktur+dan%0D%0Akaidah+teks+anekdot%2C+guru+menggunakan+teknik+tes+tertulis+dan+tes+praktik.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-09-22&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F45%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F47%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F46%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F6%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F7%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F8%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F48%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F49%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F50%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F51%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F52%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F54%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F53%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F55%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Ani+Setiawati%2C+1013041002++(2014)+PEMBELAJARAN+MEMAHAMI+STRUKTUR+DAN+KAIDAH+TEKS+ANEKDOT+PADA+KELAS+X+IPA+1+SMA+N+3+METRO+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4033%2F