?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNINGTIPE+NUMBERED+HEADS+TOGETHER+(NHT)+DALAMPEMBELAJARAN+MATEMATIKA+UNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+IV+SDN+1+KUTOARJO+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=Tutik+Widiyastuti%2C+1013109167&rft.subject=+&rft.description=Berdasarkan+penilaian+yang+dilakukan+di+Sekolah+Dasar+Negeri+1+Kutoarjo%2C+bahwa+pembelajaran+Matematika+di+kelas+IV+masih+rendah%2C+yakni+peserta+didik+yang+mendapat+nilai+65+atau+lebih+hanya+30%2C77+persen+(8+orang)+sisanya+69%2C23+persen+(20+orang)+di+bawah+KKM.Hal+ini+disebabkan+karena+guru+hanya+menggunakan+metode+ceramah+dan+jarang+atau+tidak+pernah+menggunakan+pembelajaran+secara+kelompok.%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+Matematika+dengan+menggunakan+pembelajaran+kooperatif+tipe+numbered+model+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+Penelitian+tindakan+kelas+dengan+langkah-langkah%3A+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi+dan+refleksi.+Penelitian+ini+terdiri+dari+dua+siklus.+Teknik+pengumpulan+data+dilakukan+dengan+observasi+selama+tindakan+dan+dokumen+hasil+belajar+peserta+didik.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+tindakan+menunjukkan+bahwa%2C+rata-rata+hasil+belajar+siswa+siklus+I+mencapai+54%2C73+persen+kategori+aktif+dan+mengalami+peningkatan+sebesar+21%2C58+persen%2C+pada+siklus+II+menjadi+76%2C31+persen+kategori+sangat+aktif.+Sedangkah+hasil+belajar+siswa+yang+mencapai+KKM+juga+mengalami+peningkatan.+Hal+ini+terlihat+dari+hasil+yang+diperoleh+peserta+didik+pada+siklus+I+mencapai+30%2C95+persen%2C+dan+pada+siklus+II+meningkat+tajam+menjadi+88%2C69+persen%2C+dengan+peningkatan+sebesar+57%2C74+persen.%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Aktivitas%2CHasilBelajar%2C+Model+PembelajaranNHT&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-08-28&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F9%2FKATA%2520PENGANTAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F11%2FDAFTAR%2520%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F13%2FDAFTAR%2520%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F117%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Tutik+Widiyastuti%2C+1013109167++(2014)+PENGGUNAAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNINGTIPE+NUMBERED+HEADS+TOGETHER+(NHT)+DALAMPEMBELAJARAN+MATEMATIKA+UNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+IV+SDN+1+KUTOARJO+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4054%2F