?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5E+PADA+MATERI+LARUTAN+NON+ELEKTROLIT+DAN+ELEKTROLIT+DALAM+MENINGKATKAN+MINAT+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA&rft.creator=Ama+Nur+Anna+%2C+0913023075&rft.subject=+&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+model+pembelajaran+yang+efektif+dalam+meningkatkan+minat+dan+penguasaan+konsep+siswa+kelas+X+pada+materi+larutan+non+elektrolit+dan+elektrolit.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+yang+berjumlah+8+kelas+di+SMA+Al+Azhar+3+Bandar+Lampung+semester+genap+Tahun+2012-2013.+Teknik+pengambilan+sampel+adalah+teknik+purposive+sampling+hasil+yang+diperoleh+adalah+2+sampel+yaitu+kelas+X7+dan+X8.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+non+equivalent+control+group+design.+Efektivitas+pembelajaran+Learning+Cycle+5E+dikatakan+efektif+dapat+meningkatkan+minat+dan+penguasaan+konsep+siswa+apabila+secara+statistik+rata-rata+n-Gain+siswa+menunjukkan+perbedaan+yang+signifikan+antara+kelas+kontrol+dan+kelas+eksperimen.+Hasil+penelitian+menunjukkan+rata-rata+n-Gain+minat+untuk+kelas+kontrol+dan+eksperimen+masing-masing+0%2C26+dan+0%2C54+dan+rata-rata+n-Gain+penguasaan+konsep+untuk+kelas+kontrol+dan+eksperimen+masing-masing+0%2C36+dan+0%2C43.+Berdasarkan+pengujian+hipotesis%2C+disimpulkan+bahwa+kelas+dengan%0D%0Apembelajaran+melalui+Learning+Cycle+5E+memiliki+minat+dan+penguasaan+konsep+yang+lebih+tinggi+dibandingkan+kelas+dengan+pembelajaran+konvensional.+Hal+ini+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+materi+larutan+non+elektrolit+dan+nelektrolit+melalui+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E+lebih+efektif+dalam+meningkatkan+minat+dan+penguasaan+konsep+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+pembelajaran+Learning+Cycle+5E%2C+minat%2C+dan+penguasaan+konsep.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-10-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F20%2F1.%2520COVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F21%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F22%2F3.%2520COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F4%2F4.%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F6%2F5.%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F5%2F6.%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F8%2F7.%2520RIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F9%2F8%2520MOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F10%2F9.%2520PERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F11%2F10.%2520SANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F106%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Ama+Nur+Anna+%2C+0913023075++(2014)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5E+PADA+MATERI+LARUTAN+NON+ELEKTROLIT+DAN+ELEKTROLIT+DALAM+MENINGKATKAN+MINAT+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4094%2F