@misc{eprints4401, month = {Mei}, title = {Analisis Pengaruh Persepsi Karyawan Tentang Visi dan Misi Perusahaan Terhadap Komitmen Organisasional Pada Perusahaan Media di Lampung}, author = {0911011150 IVAN KURNIA}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas ekonomi dan bisnis}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/4401/}, abstract = {Stimulasi diperlukan untuk mewujudkan visi dan menjalankan misi dalam menentukan inti kekuatan perusahaan ataupun organisasi serta dapat merangsang pertumbuhan kemajuan bagi sumber daya yang ada dalam lingkaran perusahaan ataupun organisasi tersebut. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh ideologi inti dan nilai inti terhadap komitmen afektif, komitmen kontinuan, dan komitmen normatif pada perusahaan media di Lampung. Percobaan penelitian analisis persepsi visi dan misi terhadap komitmen organisasional di laksanakan di PT. Masa Kini Mandiri Harian Lampung Post dan LKBN ANTARA Lampung. Sumber data yang diperoleh menggunakan data primer, yaitu data asli yang dikumpulkan sendiri oleh peneliti untuk menjawab masalah penelitiannya secara khusus. Data primer kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini data kuantitatif bersifat terstruktur. Ragam data yang diperoleh cenderung berpola lebih terstruktur, sehingga mudah dipahami. Hasil penelitian secara simultan diketahui bahwa (1) secara simultan ideologi inti dan nilai-nilai inti berpengaruh signifikan terhadap komitmen afektif (2) secara simultan ideologi inti dan nilai-nilai inti berpengaruh signifikan terhadap komitmen kontinuan (3) secara simultan ideologi inti dan nilai-nilai inti tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen normatif. Kesimpulan dalam penelitian ini, objek penelitian tidak bisa dipersepsikan sama, dalam ruang lingkup media di Lampung. Komitmen yang dibentuk masing-masing perusahaan pasti akan berbeda, disesuaikan dengan komitmen organisasi yang dibentuk di perusahaan tersebut. Masa kerja kurang dari satu tahun belum bisa dipersepsikan sama komitmen terhadap perusahaan jika dibandingkan dengan sudah puluhan tahun bekerja. Saran dalam penelitian ini, karena visi, misi, dan komitmen dari masing-masing tidak bisa dipersepsikan sama, sumber daya manusia yang ada harus mempunyai daya saing yang tinggi hal tersebut dilakukan perusahaan agar mampu Ivan Kurnia bertahan hingga 10 sampai 30 tahun mendatang. Selain itu rantai nilai perusahaan dibentuk untuk menambah daya saing terhadap pihak kompetitor sejenis. Kata kunci: analogi inti, nilai-nilai inti, komitmen afektif, komitmen kontinuan, dan komitmen normatif} }