?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PROFIL+GURU+DALAM+PEMBELAJARAN+IPA+PADA+KELAS+III+SEKOLAH+DASAR+NEGERI+SE-KECAMATAN+RAJABASA+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=NOVALIA+ARISKA%2C+1013024013&rft.subject=+&rft.description=Abstrak+Indonesia%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+profil+guru+dalam+pembelajaran+IPA+sesuai+dengan+standar+proses%2C+pendekatan+saintifik+dan+pembelajaran+konstruktivisme+pada+kelas+III+Sekolah+Dasar+di+Rajabasa+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+adalah+penelitian+deskriptif.+Pengambilan+sampel+penelitian+menggunakan+teknik+purposive+sampling%2C+sehingga+sampel+yang+diperoleh+adalah+guru+kelas+III+yang+mengajar+IPA+pada+SD+Negeri+yang+berjumlah+6+guru.+Data+diperoleh+dari+lembar+observasi+kegiatan+pembelajaran+dianalisis+dan+dibandingkan+dengan+standar+proses%2C+pendekatan+saintifik%2C+dan+pembelajaran+konstruktivisme.+Data+berupa+deskripsi+tentang+pelaksanaan+proses+pembelajaran+yang+diperoleh+melalui+lembar+observasi+kegiatan+pembelajaran.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+IPA+yang+dilaksanakan+oleh+guru-guru+kelas+III+pada+SD+Negeri+di+Kecamatan+Rajabasa+Bandar+Lampung+adalah+kurang+sesuai+dengan+standar+proses%2C+pendekatan+saintifik+dan%0D%0Apembelajaran+konstruktivisme.+Hal+ini+karena+terdapat+83%2C4%25+guru+yang+melaksanakan+pembelajaran+kurang+sesuai+dengan+standar+proses.+Terdapat+terdapat+66%2C7%25+guru+yang+melaksanakan+pembelajaran+kurang+sesuai+dengan+pendekatan+saintifik.+Terdapat+66%2C7%25+guru+yang+melaksanakan+pembelajaran+kurang+sesuai+dengan+pembelajaran+konstruktivisme.%0D%0AKata+kunci%3A+pembelajaran+IPA%2C+pembelajaran+konstruktivisme%2C+pendekatan+saintifik%2C+profil+guru%2C+standar+proses&rft.publisher=FAKULTAS+KIP&rft.date=2014-07-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++NOVALIA+ARISKA%2C+1013024013++(2014)+PROFIL+GURU+DALAM+PEMBELAJARAN+IPA+PADA+KELAS+III+SEKOLAH+DASAR+NEGERI+SE-KECAMATAN+RAJABASA+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+KIP%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4417%2F