?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN++KOOPERATIF+TIPE+%0D%0A+JIGS+A+W+++PADA++MATA++PELAJARAN++IPS++KELAS++IV++SD++NEGERI+1+JEMBRANA+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013+&rft.creator=.%2C+++MUHAMAD+BAROH+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=+%0D%0APenelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+Ilmu+Pengetahuan+Sosial+di+kelas+IV+SD+Negeri+1+Jembrana.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+Ilmu+Pengetahuan+Sosial+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Jigsaw.+%0D%0AMetode+penelitian+ini+menggunakan+metode+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+dengan+menggunakan+dua+siklus.+Masing-masing+siklus+terdiri+dari+empat+tahap+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi+dan+refleksi.+Pengumpulan+data+dilakukan+dengan+observasi+dan+tes+menggunakan+lembar+observasi+aktivitas+siswa+dan+kinerja+guru+serta+soal+tes+hasil+belajar+disetiap+siklusnya.+Selanjutnya+data+dianalisis+dengan+cara+analisis+kualitatif+dan+analisis+kuantitatif.+%0D%0AHal+ini+dapat+dilihat+dari+rata-rata+aktivitas+siswa+pada+siklus+I+adalah+52%2C9+dan+mengalami+peningkatan+pada+siklus+II+menjadi+79%2C8.+Sedangkan+nilai+rata-rata+hasil+belajar+siswa++pada+siklus+I+adalah+59%2C17+dan+mengalami+peningkatan+pada+siklus+II+menjadi+77%2C92.+Ketuntasan+siswa+pada+siklus+I+hanya+mencapai+58%2C33%25+(14+siswa)+dan+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+100%25+(24+siswa).++++++Kata+Kunci%3A+Aktivitas+Hasil+Belajar%2C+Model+Pembelajaran+Kooperatif+Tipe+Jigsaw+%0D%0A+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-17&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F3%2FHAL.%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F4%2FHAL.%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F8%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F9%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F10%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F11%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F12%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F13%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F14%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F15%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++.%2C+MUHAMAD+BAROH+++(2013)+UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+JIGS+A+W+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+KELAS+IV+SD+NEGERI+1+JEMBRANA+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F455%2F