?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PROFIL+GURU+DALAM+PEMBELAJARAN+IPA+PADA+KELAS+IV+SEKOLAH+DASAR+NEGERI+SE-KECAMATAN+RAJABASA%0D%0ABANDAR+LAMPUNG&rft.creator=MASAYU+OLBA+D.+A.%2C+1013024045&rft.subject=+&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.description=Abstrak+Indonesia%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+profil+guru+dalam+pembelajaran+IPA+pada+kelas+IV+Sekolah+Dasar+Negeri+se-Kecamatan+Rajabasa+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+adalah+deskriptif+sederhana+dengan+menggunakan+teknik+Purposive+Sampling+sehingga+sampel+yang+diperoleh+adalah+enam+guru+kelas+IV+SD+Negeri+yang+mengajar+IPA.+Jenis+data+penelitian+ini+adalah+data+kualitatif+berupa+deskripsi+proses+pembelajaran+yang+dilakukan+oleh+guru+yang+diperoleh+dari+lembar+observasi+kegiatan+pembelajaran+yang+dibandingkan+dengan+standar+proses%2C+pendekatan+saintifik%2C+dan+konstruktivisme.+Teknik+analisis+data+menggunakan+analisis+deskriptif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+IPA+yang+dilaksanakan+oleh+guru-guru+kelas+IV+SD+Negeri+se-Kecamatan+Rajabasa+Bandar+Lampung+adalah+kurang+sesuai+dengan+standar+proses%2C+pendekatan+saintifik%2C+dan+konstruktivisme.%0D%0ASeluruh+guru+melaksanakan+pembelajaran+IPA+yang+kurang+sesuai+dengan+standar+proses+dengan+persentase+skor+rata-rata+sebesar+50%25.+Seluruh+guru+melaksanakan+pembelajaran+IPA+yang+kurang+sesuai+dengan+pendekatan+saintifik+dengan+persentase+skor+rata-rata+sebesar+33%25.+Seluruh+guru+melaksanakan+pembelajaran+IPA+yang+kurang+sesuai+dengan+konstruktivisme+dengan+persentase+skor+rata-rata+sebesar+33%25.%0D%0AKata+kunci+%3A+konstruktivisme%2C+pembelajaran+IPA%2C+pendekatan+saintifik%2C+profil+guru%2C%0D%0Astandar+proses&rft.publisher=FAKULTAS+KIP&rft.date=2014-07-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F3%2FPERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F4%2FPENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++MASAYU+OLBA+D.+A.%2C+1013024045++(2014)+PROFIL+GURU+DALAM+PEMBELAJARAN+IPA+PADA+KELAS+IV+SEKOLAH+DASAR+NEGERI+SE-KECAMATAN+RAJABASA+BANDAR+LAMPUNG.++FAKULTAS+KIP%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4569%2F