?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+WARMING-UP+TERHADAP+TINGKAT+KECEMASAN+SISWA+MENJELANG+TURNAMEN+PELAJAR+SMP+SE-BANDAR+LAMPUNG%0D%0AYANG+DISELENGGARAKAN+SMA+YP+UNILA%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=EDO+SAPUTRA%2C+0813051016&rft.subject=+&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+latihan+warming+up+dan+tidak+diberi+latihan+warming-up+terhadap+penurunan+tingkat+kecemasan+menjelang+pertandingan+futsal+pada+tingkat+siswa+SMP+Se+Bandar+Lampung.+Sample+sebanyak+48+siswa+yang+dibagi+kedalam+dua+kelompok+yaitu%2C+kelompok+yang+diberi+perlakuan+warming-up+dan+yang+tidak+diberi+perlakuan+warming-up.%0D%0AMetodelogi+yang+digunakan+di+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+penelitian+eksperimen+semi.+Teknik+analisis+data+yang+digunakan+adalah+uji+t.%0D%0AHasil+analisis+menunjukkan+bahwa+kelompok+yang+diberi+latihan+warming-up+dapat+menurunkan+tingkat+kecemasan+sebesar+(thitung+30%2C20+%3E+23+ttabel)%2C+sedangkan+yang+tidak+diberi+perlakuan+warming-up+dapat+meningkatkan+kecemasan+sebesar+(thitung+25%2C25+%3E+19%2C95+ttabel).+Perbedaan+pengaruh+menunjukkan+bahwa+latihan+warming-up+yang+diberi+perlakuan+lebih+baik+dalam+menurunkan+tingkat+kecemasan+dibandingkan+yang+tidak+diberi+perlakuan+(thitung+30%2C20+%3E+ttabel+25%2C25).+Jadi+dapat+disimpulkan+bahwa+persiapan+sebelum+pertandingan+diberi+latihan+warming-up+dapat+menurunkan+tingkat+kecemasan+baik+dari+segi+fisik%2C+psikis+dan+fisiologis.+Serta+dapat+diterapkan+bagi+para+pelatih%2C+serta+pengajar+untuk+diterapkan+ke+para+siswa+agar+melakukan+warming-up+sebelum+melakukan+kegiatan+olahraga+karena+sangat+baik+untuk+menurunkan+tingkat+kecemasan.%0D%0AKata+Kunci%3A+Warming-+up%2C+tingkat+kecemasan+dan+futsal.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-07-17&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F8%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F9%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F11%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F6%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F10%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F12%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F13%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F14%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++EDO+SAPUTRA%2C+0813051016++(2014)+PENGARUH+WARMING-UP+TERHADAP+TINGKAT+KECEMASAN+SISWA+MENJELANG+TURNAMEN+PELAJAR+SMP+SE-BANDAR+LAMPUNG+YANG+DISELENGGARAKAN+SMA+YP+UNILA+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4577%2F