%0 Generic %A NOVI ELITA, 1016051014 %C Universitas Lampung %D 2014 %F eprints:4712 %I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik %T IMPLIKASI ATRIBUT OBJEK WISATA, SARANA TRANSPORTASI DAN WORD OF MOUTH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KUNJUNGAN WISATA (Study pada Wisata Teluk Kiluan Tanggamus %U http://digilib.unila.ac.id/4712/ %X ABSTRAK INDONESIA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut objek wisata, sarana transportasi dan word of mouth dalam meningkatkan loyalitas kunjungan wisata. Tipe penelitian adalah eksplanasi. Populasi penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung minimal 2 kali ke Teluk Kiluan Tanggamus Lampung dan jumlah sampel 79 responden. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial diperoleh variabel independen yaitu atribut objek wisata dan word of mouth berpengaruh signifikan, sedangkan variabel sarana transportasi berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pengunjung. Secara simultan ketiga variabel yaitu variabel atribut objek wisata, sarana transportasi dan word of mouth bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengunjung. Kata Kunci: Atribut Objek Wisata, Sarana Transportasi, Word Of Mouth dan Loyalitas Pengunjung. ABSTRAK INGGRIS The purpose of this study was to determine the influence of attributes attraction, transportation and word of mouth in increasing visitor loyalty. This type of research explanation. Population of this research are tourists who visit at least 2 twice to Kiluan Tanggamus Lampung with samples number 79 respondents. Based on results obtained partial, variables attributes attraction and word of mouth that has a significant influence, whereas variable transportation that has not significant influence on visitor loyality. Simultaneously the three variables that attributes attraction, transportation and word of mouth simultaneous that has a significant influence on visitor loyalty. Keywords: attributes attraction, tranportation, word of mouth, and visitor loyalty.