?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=KEPUASAN+NASABAH+TERHADAP+PELAYANAN++PADA+PT+BANK+RAKYAT+INDONESIA+(PERSERO)+Tbk++KANCA+TANJUNG+KARANG++&rft.creator=Natalia+Margareta+%2C+1101071054&rft.subject=+&rft.description=abstrak+indonesia%0D%0A%0D%0APersaingan+usaha+diantara+dunia+perbankan+membuat+PT+Bank+Rakyat+Indonesia+%0D%0A(Persero)+Tbk+Kanca+Tanjungkarang+harus+memberikan+pelayanan+yang+terbaik+dan+%0D%0Asesuai+dengan+harapan+nasabah%2C+apabila+nasabah+merasa+puas+dengan+pelayanan+yang+%0D%0Adiberikan+maka+nasabah+akan+menjadi+pelanggan+yang+setia.+Perusahaan+jasa+yang+ingin+%0D%0Abertahan+hidup+dan+berkembang+harus+mampu+memberikan+kualitas+pelayanan+jasa+demi+%0D%0Atercapainya+kepuasan+nasabah.+%0D%0AMasalah+yang+dihadapi+PT+Bank+Rakyat+Indonesia+(Persero)+Tbk+Kanca+Tanjungkarang+%0D%0Aadalah+adanya+keluhan+yang+berkaitan+dengan+pelayanan+sehingga+jumlah+nasabah+%0D%0Amengalami+fluktuasi.+Namun+PT+Bank+Rakyat+Indonesia+(Persero)+Tbk.+Kanca+%0D%0ATanjungkarang+tetap+berusaha+memberikan+pelayanan+terbaik+agar+nasabah+merasa+puas+%0D%0Adengan+pelayanan+yang+diberikan.+Untuk+itu+permasalahan+yang+akan+diangkat+adalah+%3A+%0D%0A%E2%80%9CApakah+nasabah+PT+Bank+Rakyat+Indonesia+(Persero)+Tbk++Kanca+Tanjungkarang+%0D%0Asudah+merasa+puas+atas+pelayanan+yang+diberikan%E2%80%9D+%0D%0ATujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+kepuasan+nasabah+atas+pelayanan+yang+diberikan+%0D%0Aoleh+PT+BRI+(Persero)+Tbk+Kanca+Tanjung+Karang%2C+dengan+menggunakan+analisis+%0D%0Akualitatif.+%0D%0ANatalia+Margareta+%0D%0ABerdasarkan+hasil+penelitian+menggunakan+lima+determinan+kualitas+jasa%2C+didapat+%0D%0Akesimpulan+bahwa+pelayanan+yang+diberikan+oleh+PT+Bank+Rakyat+Indonesia+(Persero)+%0D%0ATbk+Kanca+Tanjungkarang+belum+sepenuhnya+berjalan+dengan+baik%2C+hal+ini+terlihat+dari+%0D%0Aaspek+bukti+fisik+(tangible)+yaitu+tempat+parkir+yang+kurang+luas%2C+dan+kehandalan+%0D%0A(realibility)+yaitu+kecepatan+pelayanan+yang+diberikan+belum+memuaskan+nasabah.+%0D%0AUntuk+pelayanan+yang+sudah+berjalan+dengan+baik%2C+yaitu+aspek+empati+(emphaty)%2C+%0D%0Aketanggapan+(responsiveness)%2C+dan+jaminan+(assurance)%2C+nasabah+sudah+merasa+puas+%0D%0Aatas+sikap+empati+karyawan%2C+daya+tanggap+karyawan+dalam+melayani+nasabah%2C+dan+%0D%0Ajaminan+pelayanan+yang+diberikan+karyawan.+%0D%0ASebagai+saran+untuk+PT+Bank+Rakyat+Indonesia+(Persero)+Tbk+Kanca+Tanjungkarang+%0D%0Aadalah+untuk+menunjang+pelayanan+dalam+aspek+kehandalan+(realibility)+sebaiknya+%0D%0Adapat+terus+ditingkatkan+dengan+menambah+jumlah+pegawai+di+bagian+teller+dan+%0D%0Acustomer+service+agar+kecepatan+waktu+pelayanan+dapat+berjalan+dengan+baik+dan+tidak+%0D%0Aterjadi+penumpukan+antrian.+Dan+untuk+lebih+meningkatkan+kualitas+pelayanan+%0D%0Asebaiknya+perusahaan+mengadakan+program+training+standar+layanan+untuk+para+%0D%0Akaryawan+yang+berhubungan+langsung+dengan+nasabah.+Dan+untuk+menunjang+%0D%0Apelayanan+dalam+aspek+bukti+fisik+(tangible)+dapat+menambahkan+area+parkir+baru+yang+%0D%0Alebih+luas+dari+sebelumnya%2C+dan+memperkerjakan+petugas+parkir+di+area+parkir+untuk+%0D%0Amengatur+kendaraan+nasabah+yang+datang+agar+kendaraan+yang+parkir+lebih+teratur+%0D%0Asehingga+nasabah+lebih+merasa+nyaman.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS&rft.date=2014-06-01&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F4%2FPENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F5%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F6%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F8%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F11%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F12%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F12%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F13%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F14%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F15%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Natalia+Margareta+%2C+1101071054++(2014)+KEPUASAN+NASABAH+TERHADAP+PELAYANAN+PADA+PT+BANK+RAKYAT+INDONESIA+(PERSERO)+Tbk+KANCA+TANJUNG+KARANG.++FAKULTAS+EKONOMI+DAN+BISNIS%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F4743%2F