<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN\r\nKONSEP TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP\r\nPERHITUNGAN PENDAPATAN NASIONAL PADA MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI DI SMA ISLAM KEBUMEN\r\nTANGGAMUS"^^ . "The Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Interaksi antara penggunaan\r\npembelajaran pencapaian konsep dan kemampuan awal dengan prestasi belajar\r\nsiswa. (2) Peningkatan prestasi belajar ekonomi yang pembelajarannya\r\nmenggunakan pencapaian konsep kelompok dan individu.( 3) Peningkatan\r\nprestasi belajar ekonomi yang pembelajarannya menggunakan pencapaian konsep\r\nkelompok pada siswa yang berkemampuan awal tinggi. (4) Peningkatan prestasi\r\nbelajar ekonomi yang pembelajarannya menggunakan pencapaian konsep\r\nkelompok pada siswa yang berkemampuan awal rendah\r\nPenelitian ini termasuk penelitian eksperimen dan menggunakan rancangan\r\neksperimen faktorial 2x2. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Islam\r\nKebumen Kec. Sumberejo Kab. Tanggamus Lampung, dengan sampel kelas X1\r\ndan X2 berjumlah 64 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrument tes.\r\nAnalisis data menggunakan analisis varians dua arah dan uji T.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat interaksi antara pembelajaran\r\ndan kemampuan awal siswa pada prestasi belajar siswa dengan nilai Sig (2-\r\nTailed) 0,000 (2) Peningkatan prestasi belajar siswa yang belajar melalui\r\npembelajaran pencapaian konsep kelompok lebih tinggi dibandingkan dengan\r\nyang belajar melalui pembelajaran pencapaian konsep individu dengan perbedaan\r\nrata-rata sebesar 0,02 dan nilai Sig (2-tailed) 0,00 < 0,05 (3) Prestasi belajar siswa\r\nyang berkemampuan awal tinggi dengan pembelajaran pencapaian konsep\r\nkelompok lebih tinggi daripada dengan pencapaian konsep individu dengan\r\nperbedaan rata-rata0,23 dan nilai Sig (2-tailed) 0,001< 0,025 (4) Prestasi belajar\r\nsiswa yang berkemampuan awal rendah dengan pembelajaran pencapaian konsep\r\nindividu lebih tinggi daripada dengan Pembelajaran Pencapaian konsep kelompok\r\ndengan perbedaa 0,2 dan nilai Sig (2-tailed) 0,004 < 0,025.\r\nKata kunci: pencapaian konsep, kelompok, individu, ekonomi"^^ . "2012-08-02" . . "Universitas Lampung"^^ . . . . . . . "Yuni "^^ . "Suliswanti"^^ . "Yuni Suliswanti"^^ . . . . . "HTML Summary of #489 \n\nPENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN \nKONSEP TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP \nPERHITUNGAN PENDAPATAN NASIONAL PADA MATA \nPELAJARAN EKONOMI DI SMA ISLAM KEBUMEN \nTANGGAMUS\n\n" . "text/html" . . . "LB1603 Secondary Education. High schools"@en . .