@misc{eprints5071, month = {Juli}, title = {ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR ORISINIL PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT-NONELEKTROLIT MENGGUNAKAN INKUIRI TERBIMBING}, author = {1013023066 ALI RIFA?I}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/5071/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan berpikir orisinil pada materi larutan elektrolit-nonelektrolit menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk siswa kelompok tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X1 SMA Negeri 2 Metro. Penelitian ini menggunakan me-tode pre-eksperimen, desain one shot case study, dan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir orisinil pada kelom-pok tinggi 71,43\% berkriteria sangat baik, 14,29\% berkriteria baik, dan 14,29\% lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok sedang, 29,41\% berkriteria sangat baik, 58,82\% berkriteria baik dan 11,76\% lainnya berkriteria cukup. Pada kelompok rendah, 14,29\% berkriteria sangat baik, 28,57\% berkriteria baik, dan 57,14\% lainnya berkriteria cukup. Kata kunci : inkuiri terbimbing, keterampilan berpikir orisinil, larutan elektrolit-nonelektrolit.} }