?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+TEAMS+GAMES+TURNAMENT+(+TGT+)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS++TERHADAP+SISWA+KELAS+XI+MAN+2+METRO+TAHUN+PELAJARAN+2013-2014+&rft.creator=Marisa+Rahma+Silvia+%2C+1013031045&rft.subject=+&rft.description=abstrak+indonesia%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+mengkaji+tentang+Studi+perbandingan+hasil+belajar+siswa+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Scaffolding+dan+Teams+Games+Turnament+(TGT)+pada+mata+pelajaran+ekonomi+dengan+memperhatikan+kecerdasan+adversitas+kelas+XI+IPS+semester+genap+di+MAN+2+Metro.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah++metode+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.+Populasi+penelitian+berjumlah+145+siswa+dengan+jumlah+sampel+yaitu+sebanyak+72+siswa.+Teknik+sampling+dalam+penelitian+ini+adalah+cluster+random+sampling.+Teknik+pengambilan+data+yaitu+dengan+observasi%2C+dokumentasi%2C+tes%2C+dan+kuesioner%2Fangket.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+analisis+varian+dua+jalan+dan+t-test+dua+sampel+independen.+%0D%0ABerdasarkan+hasil+analisis+data+diperoleh+sebagai+berikut+(1)+ada+perbedaan+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelaarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Scaffolding+dibanding+TGT%2C+(2)+ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+adversitas+terhadap+hasil+belajar+ekonomi+siswa%2C+(3)+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Scaffolding+lebih+tinggi+dibandingkan+model+TGT+pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+tinggi%2C+(4)+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Scaffolding+lebih+tinggi+dibandingkan+model+TGT+pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+sedang%2C+(5)+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Scaffolding+lebih+rendah+dibandingkan+model+TGT+pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+rendah.+%0D%0AKata+kunci%3A+Ekonomi%2C+Hasil+belajar%2C+Kecerdasan+adversitas%2C+Model+Scaffolding%2C+Model+TGT++&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-07-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F11%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F12%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F13%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F14%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F15%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Marisa+Rahma+Silvia+%2C+1013031045++(2014)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+TEAMS+GAMES+TURNAMENT+(+TGT+)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+TERHADAP+SISWA+KELAS+XI+MAN+2+METRO+TAHUN+PELAJARAN+2013-2014.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5091%2F