?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=JUDUL+INDONESIA%3A%0D%0AUPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN%0D%0ASTAD+PADA+KELAS+IV+SDN+2+REJOSARI&rft.creator=Dian+Trisyanti%2C+1013079191&rft.subject=+&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.description=ABSTRAK+INDONESIA%3A%0D%0AProses+belajar+mengajar+di+SD+2+Rejosari+masih+didominasi+metode+ceramah%2C+akibatnya+pembelajaran+matematika+menggunakan+metode+ceramah+selalu+didominasi+oleh+guru%2C+siswa+masih+kurang+diberikan+waktu+untuk+aktif+didalam+pembelajaran.+Tujuan+penelitian+ini+berdasarkan+latar+belakang+masalah+adalah+untuk+Mengetahui+peningkatan+aktivitas+belajar+siswa+menggunakan+metode+pembelajaran+pemberian+tugas+dan+mengetahui+peningkatan+hasil+belajar+siswa+menggunakan+model+STAD.%0D%0APenelitian+tindakan+kelas+ini+terdiri+dari+2+siklus.+Tiap+siklus+dibagi+menjadi+2+kali+pertemuan.+Tiap+pertemuan+pertama+diberi+materi+menggunakan+model+pembelajaran+STAD.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pembelajaran+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+STAD+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+matematika+siswa.+Hal+ini+dapat+dilihat+rata-rata+aktivitas+siswa+dari+siklus+I+dan+Siklus+II+yang+mengalami+peningkatan.%0D%0APada+siklus+I+sebesar+53.33+dengan+kategori+%E2%80%9Dkurang+aktif%E2%80%9D.+Pada+siklus+II+mengalami+peningkatan+menjadi+62.44+dengan+kategori+%E2%80%9Dcukup+aktif%E2%80%9D.+Berdasarkan+data+tersebut+aktivitas+pembelajaran+matematika+menggunakan+model+pembelajaran+STAD+mengalami+peningkatan+yang+berarti.+Begitupun+dengan+rata-rata+hasil+belajar+siswa+terjadi+peningkatan+dari+siklus+I+ke+siklus+II.+Nilai+rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+sebesar+47.66+dengan+kategori+%E2%80%9Dkurang+baik+%E2%80%9D.+Pada+siklus+II+mengalami+peningkatan+menjadi+62.66+dengan+kategori+%E2%80%9Dcukup+baik+%E2%80%9D.+Berdasarkan+data+tersebut+aktivitas+pembelajaran+matematika+menggunakan+model+pembelajaran+STAD+mengalami+peningkatan.%0D%0AKata+kunci+%3A+Model+pembelajaran+STAD%2C+hasil+belajar%2C+aktivitas+belajar&rft.publisher=FAKULTAS+KIP&rft.date=2014-06-27&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F8%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F11%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F12%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F13%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F14%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F15%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTA.pdf&rft.identifier=++Dian+Trisyanti%2C+1013079191++(2014)+JUDUL+INDONESIA%3A+UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+STAD+PADA+KELAS+IV+SDN+2+REJOSARI.++FAKULTAS+KIP%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5104%2F