?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL++PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STAD+UNTUK+MENINGKATKAN+PRESTASI+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPA+KELAS+IV+SD+NEGERI+1+SINAR+MULYA+KECAMATAN+BANYUMAS+KABUPATEN+PRINGSEWU+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014+&rft.creator=Eko+Ari+Sutama+%2C+1113119009&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Yang+menjadi+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+prestasi+belajar+siswa.+Hal+ini+terlihat+rendahnya+pretasi+belajar+siswa+di+kelas+IV+SD+Negeri+1+Sinar+Mulya+Kecamatan+Banyumas+pada+pembelajaran+IPA+mendapatkan+nilai+rata-rata+di+bawah+KKM.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+prestasi+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPA+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD.++%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK).+Penelitian+tindakan+kelas+ini+terbagi+menjadi+dua+siklus+dimana+setiap+siklus+terdiri+atas+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan+dan+refleksi.+Penelitian+ini+dilakukan+di+SD+Negeri+1+Sinar+Mulya+pada+semester+II+tahun+pelajaran+2013%2F2014+dengan+jumlah+siswa+30+siswa.++%0D%0ADari+hasil+analisis+data+penelitian+dapat+disimpulkan+bahwa+melalui+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+stad+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+prestasi+belajar+terhadap+pelajaran+IPA+pada+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+1+Sinar+Mulya+tahun+pelajaran+2013%2F2014.+Hal+ini+dapat+dilihat+dari+jumlah+rata-rata+aktivitas+belajar+siswa+pada+siklus+I+dengan+jumlah+rata-rata+72%2C66%25+dan+jumlah+rata-rata+aktivitas+belajar+siswa+pada+siklus+II+dengan+jumlah+rata-rata+82%2C66%25.+Peningkatan+prestasi+belajar+dapat+dilihat+pada+siklus+I+dengan+persentase+siswa+yang+tuntas+sebesar+53%2C33%25+dan+siklus+II+dengan+persentase+siswa+yang+tuntas+sebesar+93%2C33%25.+++%0D%0AKata+kunci%3A+Model+Kooperatif+Tipe+STAD%2C+Prestasi+belaj&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-04-29&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F11%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F12%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F13%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F14%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F15%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Eko+Ari+Sutama+%2C+1113119009++(2014)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+STAD+UNTUK+MENINGKATKAN+PRESTASI+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPA+KELAS+IV+SD+NEGERI+1+SINAR+MULYA+KECAMATAN+BANYUMAS+KABUPATEN+PRINGSEWU+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5179%2F