%A 1411021013 AMINATUR ROHMAH %T DETERMINAN PENDAPATAN USAHA TOKO PAKAIAN DI KECAMATAN METRO TIMUR KOTA METRO %X The purpose of this research to analyze the effect of working capital, length of business, and dummy variable (online/offline) in business income of clothing shop in East Metro. The data use in this research are from primary data that data directly from the owner of clothing shop with total are forty one. The analytical tool in this research is Ordinary Least Square (OLS) method with Eviews 9 program. The parsial analysis of this research that working capital, working hours, and dummy variable with positive influence and significant with income while the long effort business has a positive effect but there is no significant with income. The results of analysis are jointly working capital variables, length of business, working hours, and dummy variable has a positive effect and significant with income of clothing shop. Keywords: dummy variable, income, length of business, OLS, working capital, working hours. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal kerja, lama usaha, lama usaha, dan dummy variabel (online / tidak online) terhadap pendapatan usaha toko pakaian di kecamatan Metro Timur. Data dalam penelitian ini bersumber dari data primer yaitu data yang langsung diperoleh dari para pemilik toko pakaian dengan jumlah keseluruhan sebanyak 41. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode Ordinary Least Square (OLS) dengan program Eviews 9. Hasil analisis secara parsial bahwa variabel modal kerja, jam kerja, dan dummy variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan sedangkan variabel Lama Usaha berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pendapatan. Hasil analisis secara bersama-sama variabel modal kerja,lama usaha, jam kerja, dan variabel dummy berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan usaha toko pakaian. Kata Kunci : Jam Kerja, Lama Usaha, Modal Kerja, OLS, Pendapatan, Variabel Dummy %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2019 %I Fakultas Ekonomi dan Bisnis %L eprints54406