?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IDENTIFIKASI+KESALAHAN+PEMAHAMAN+KONSEP+GARIS+SINGGUNG+LINGKARAN+PADA+SISWA+KELAS+VIII+E+SMP+NEGERI+23%0D%0ABANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=Anniya+Mutiara+Tsani%2C+1013021026&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+kesalahan-kesalahan+yang+paling+banyak+dilakukan+siswa+dalam+menyelesaikan+persoalan+garis+singgung+lingkaran+yang+berkaitan+dengan+pemahaman+konsep+dan+faktor+penyebabnya.+Jenis+penelitian+ini+adalah+penelitian+deskriptif+kualitatif+dengan+subjek+penelitian+yaitu+siswa+kelas+VIII+E+yang+mempunyai+rata-rata+nilai+kelas+mendekati+rata-rata+nilai+sekolah+%2C+teknik+pengum-pulan+data+yang+digunakan+adalah+tes+pemahaman+konsep+dan+wawancara.+Hasil+penelitian+menunjukkan+dua+jenis+kesalahan%2C+(1)+kesalahan+konseptual+pada+kategori+tinggi+dengan+persentase+sebagai+berikut%3A+(a)+menyatakan+ulang+suatu+konsep+100%25+(b)+mengklasifikasi+objek+menurut+sifat+tertentu+sesuai+dengan+konsepnya+100%25+dan+(d)+menyatakan+konsep+dalam+berbagai+bentuk+representasi+matematis+63%2C33%25+(2)+kesalahan+prosedural+pada+kategori+tinggi+dengan+persentase+sebagai+berikut%3A+(a)+mengaplikasikan+konsep+90%25+(b)+menggunakan%2C+memanfaatkan+dan+memilih+prosedur+atau+operasi+tertentu+100%25.+Faktor-faktor+penyebab+kesalahan+siswa+berasal+dari+faktor+intern%2C+yaitu+motivasi+belajar+siswa+dengan+kualifikasi+cukup+sebesar+56%25+dan+faktor+ekstern%2C+yaitu+penggunaan+metode+dan+cara+mengajar+guru+dengan+kualifikasi+tinggi+sebesar+77%2C78%25.%0D%0AKata+kunci+%3A+garis+singgung+lingkaran%2C+kesalahan%2C+pemahaman+konsep&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-08-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Anniya+Mutiara+Tsani%2C+1013021026++(2014)+IDENTIFIKASI+KESALAHAN+PEMAHAMAN+KONSEP+GARIS+SINGGUNG+LINGKARAN+PADA+SISWA+KELAS+VIII+E+SMP+NEGERI+23+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5454%2F