<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dari Customer\r\nRelationship Marketing (CRM) yaitu komunikasi (Communication), kepercayaan\r\n(Trust), empati (Empathy), komitmen (Commitment) terhadap loyalitas pelanggan\r\nyang memiliki kartu VIP Chandra. Responden penelitian ini adalang pelanggan yang\r\nmenggunakan kartu VIP Chandra ketika berbelanja di Chandra Super Store Bandar\r\nLampung. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden dan teknik analisis yang\r\ndigunakan adalah regresi linier berganda. Setelah dilakukan perhitungan diperoleh\r\nhasil bahwa variabel yang berpengaruh terbesar adalah variabel komunikasi\r\n(Communication) lalu diikuti variabel kedua kepercayaan (Trust), variabel ketiga\r\nempati (Empathy) dan variabel yang pengaruh terkecilnya adalah variabel komitmen\r\n(Commitment). Hipotesis pada penelitian ini diterima karena faktor kesalahan lebih\r\nkecil daripada nilai kesalahan yang dapat diterima.\r\nSaran penelitian ini adalah ritel Chandra Super Store harus tetap berkomitmen bahwa\r\npelanggan yang memiliki kartu VIP Chandra akan terus mendapatkan banyak\r\nmanfaat dengan adanya kartu VIP Chandra dan meningkatkan komunikasinya kepada\r\npara pelanggan dengan cara pihak Chandra Super Store memberi peringatan kepada\r\npelanggan yang memiliki kartu VIP Chandra bahwasanya kapan berakhirnyakupon\r\ntersebut dikumpulkan dan waktu kapan akan diumumkannya pemenang kupon\r\ntersebut. Hal lain yang dapat dilakukan adalah selalu memberikan informasi yang terupdate kepada pelanggan yang memiliki kartu VIP Chandra serta diharapkan pada\r\npenelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel kepuasan pelanggan sebagai\r\nmediasi dalam mencapai loyalitas pelanggan.\r\nKata kunci : komunikasi (Communication), empati (Empathy), kepercayaan (Trust),\r\nkomitmen (Commitment) dan loyalitas pelanggan\r\n\r\nThe research aims to determine the effect of variables from Customer Relationship\r\nMarketing (CRM), namely communication, trustment, empathy, commitment to the\r\nloyalty of customers who have a Chandra VIP card. This research respondent is a\r\ncustomer who uses Chandra VIP cards when shopping at Chandra Super Store\r\nBandar Lampung. The sample of this research is amounted to 100 respondents and\r\nthe analysis technique used was multiple linear regression. After the calculation, the\r\nresults show that the variable that has the greatest influence is the communication\r\nvariable, followed by the second variable is trustment, the third variable is empathy\r\nand the variable whose smallest influence is the Commitment variable. The\r\nhypothesis in the research is accepted because the error factor is smaller than the\r\nacceptable error value.\r\nThe suggestion of this research is the Chandra Super Store retail must remain\r\ncommitted that customers who have the Chandra VIP card will continue to get many\r\nbenefits with the Chandra VIP card and increase their communication to customers\r\nby way of giving Chandra Super Store a warning to customers who have Chandra\r\nVIP cards that when the coverage is collected and the time when the coupon winner\r\nwill be announced. Another thing that can be done is to always provide updated\r\ninformation to customers who have a Chandra VIP Card and is can add customer\r\nsatisfaction variables as mediation in achieving customer loyalty.\r\nKeywords: communication, empathy, trustment, commitment, and loyalty of\r\ncustomers."^^ . "2019" . . . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis"^^ . . . . . . . "1511011137"^^ . "Siti Nur Afizah"^^ . "1511011137 Siti Nur Afizah"^^ . . . . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP\r\nLOYALITAS PELANGGAN\r\n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store\r\ndi Bandar Lampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #54600 \n\nPENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) TERHADAP \nLOYALITAS PELANGGAN \n(Studi pada Pelanggan yang Memiliki Kartu VIP Chandra Super Store \ndi Bandar Lampung)\n\n" . "text/html" . . . "HB Economic Theory"@en . .