creators_name: Andre Dias Agastira, 1311011014 creators_id: - type: other datestamp: 2022-03-15 07:30:22 lastmod: 2022-03-15 07:30:22 metadata_visibility: show title: ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA UMKM KERIPIK ASKHA JAYA DI BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: HB full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan serta faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman bagi Askha Jaya Bandar Lampung. Menganalisisa liternatif strategi apa yang sesuai dan merekomendasikan prioritas strategi yang dianalisis dengan metode analisis deskriptif dan tahapan formulasi-formulasi yaitu matriks IFE dan matriks EFE, matriks IE, SWOT, pemilihan alternatif strategi prioritas dengan metode QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal terdapat 18 kekuatan dan 3 kelemahan, dan faktor eksternal terdapat 5 peluang dan 7 ancaman. Berdasarkan matriks IFE dan EFE menghasilkan total skor sebesar 2,78 dan 2,34. Hasil perumusan dan pemetaan matriks IE Askha Jaya Bandar Lampung berada pada posisi tumbuh dan berkembang. Strategi yang tepat untuk dijalankan yaitu strategi intensif dan integratif. Hasil analisis SWOT dihasilkan 8 strategi yang kemudian diprioritaskan dengan metode QSPM. yaitu memaksimalkan sarana penunjang dan sumber daya manusia untuk mempertahankan konsumen lama dan menjaring konsumen yang baru, lalu di ikuti dengan strategi menjaga loyalitas dengan stakeholder, memaksimalkan penggunaan media informasi internet dan sosial media untuk mempromosikan menu-menu baru, memberikan informasi sebaik mungkin kepada konsumen. Kata kunci: Matriks IFE, Matriks EFE, MatriksIE, Matriks SWOT. This study aims to identify the internal factors into strengths and weaknesses as well as external factors into opportunities and threats forAskha Jaya Bandar Lampung. Analyze what the appropriate strategical ternatives and recommends strategic priorities were analyzed with descriptive analysis method and formulations which stages IFE and EFE matrix, IE matrix, SWOT, alternative selection method priority strategies QSPM. These results indicate internal factors are 18 strengths and weaknesses 3, and external factors, ther eare 5 opportunities and threats 7. Based on IFE and EFE matrix to produce a total score of 2,78 and 2,34. The results of the mapping matrix formulation and IE Askha Jaya Bandar Lampung be in a position to growth and build. The right strategy is to run intensive and integrative strategies. SWOT analysis produced 8 strategies are then prioritized by the method QSPM. is to maximize the supporting facilities and human resources to retain old customers and attract new customers, And than strategy to maintain the loyalty of the stakeholders , maximize the use of information media internet and social media to promote new menus, provide the best possible information to consumers. Keywords: matrix, EFE Matrix, IEMatrix, SWOT Matrix. date: 2019 date_type: published publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Andre Dias Agastira, 1311011014 (2019) ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA UMKM KERIPIK ASKHA JAYA DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/54709/1/1.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/54709/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/54709/3/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf