@misc{eprints5480, month = {Nopember}, title = {PENGARUH KESENJANGAN DIGITAL (DIGITAL DIVIDE) TERHADAP INTERNET LITERACY GURU SMA NEGERI DI KOTA BANDARLAMPUNG}, author = {Dendi Dendi}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {FISIP}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/5480/}, abstract = {Tujuan penelitian ini adalah: 1. Menggambarkan kesenjangan digital (digital divide) pada SMA Negeri di Kota Bandarlampung, 2. Mengungkapkan perbedaan literasi internet (internet literacy) guru berdasarkan kesenjangan digital sekolah, aspek demografik dan bidang studi. Literasi internet menggunakan teori uses and gratification dengan dua indikator yaitu: keterampilan dan sikap. Hasil uji beda terhadap sampel di tiga SMA Negeri yang senjang secara digital menunjukan adanya perbedaan literasi internet guru di SMA Negeri yang senjang secara digital. Hasil uji beda tersebut menunjukan nilai T hitung {\ensuremath{>}} T tabel (66.946 {\ensuremath{>}} 1,97) maka Ho ditolak. Hasil uji independent sample t test menunjukan adanya perbedaan literasi internet antara guru laki-laki dan guru perempuan di SMA Negeri yang senjang secara digital. Hasil uji independent sample t test tersebut menunjukan T hitung {\ensuremath{<}} T tabel (59.977{\ensuremath{<}} 1,65) maka Ho diterima.} }