%0 Generic %A Anindhyta Sekar Wangi, 1511011020 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2019 %F eprints:54949 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH KUALITAS LAYANAN WEBSITE TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN LAZADA.CO.ID DI BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/54949/ %X Indonesia is one of country that has the potential to develop e-commerce businesses. There are many e-commerce companies that have sprung up in Indonesia today. Facing increasingly competitive competition, companies are required to be able to improve quality and implement strategic policies in order to have competitiveness. Business in the form of e-commerce is a business where the quality of website services is one of the factors that can affect satisfaction and consumer repurchase intention. Therefore, it is important to hold research to find out how the influence of website service quality on repurchase intentions is mediated by consumer satisfaction Lazada.co.id. The purpose of the study was to determine the effect of website service quality on repurchase intentions mediated by consumer satisfaction Lazada.co.id. This type of research is the causality of a quantitative approach. The research population is Lazada.co.id consumers who have used the site at least 2 times. Sampling uses a non- probability sampling method with a purposive sampling technique. Data collection techniques with a questionnaire of 100 respondents. Validity testing uses factor analysis and reliability testing using Cronbach's Alpa. The data analysis technique uses path analysis with the SPSS program. The results of the research website service quality variables have a significant effect on the intention to repurchase indirectly through Lazada.co.id customer satisfaction of 29,3% while the remaining 70,7% is influenced by other variables. Keywords: e-commerce, website service quality, customer satisfaction, and repurchase intention. Indonesia adalah salah satu negara yang sangat berpotensi untuk mengembangkan bisnis e-commerce. Terdapat banyak perusahaan e-commerce yang bermunculan di Indonesia saat ini. Menghadapi persaingan yang semakin kompetitif, perusahaan dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas serta menerapkan kebijakan-kebijakan yang strategis supaya dapat memiliki daya saing. Bisnis yang berbentuk e-commerce merupakan bisnis dimana kualitas layanan website menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan dan niat pembelian kembali konsumen. Oleh karena itu, maka penting diadakannya penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan website terhadap niat pembelian kembali yang dimediasi oleh kepuasan konsumen Lazada.co.id. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan website terhadap niat pembelian kembali yang dimediasi oleh kepuasan konsumen Lazada.co.id. Jenis penelitian adalah kausalitas pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen Lazada.co.id yang sudah menggunakan website Lazada.co.id minimal 2 kali. Pengambilan sampel menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner sebanyak 100 responden. Pengujian validitas menggunakan faktor analisis dan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpa. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS. Hasil penelitian variabel kualitas layanan website berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali secara tidak langsung melalui kepuasan konsumen Lazada.co.id sebesar 29,3% sedangkan sisanya 70,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : e-commerce, kualitas layanan website, kepuasan konsumen dan niat pembelian kembali