%0 Generic %A DINISANTIA RANGGA, 1511011108 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2019 %F eprints:54994 %I Fakultas Ekonomi dan Bisnis %T PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN MANFAAT YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT MELALUI TRAVELOKA DI BANDAR LAMPUNG %U http://digilib.unila.ac.id/54994/ %X Saat ini teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dengan pesat. Perkembangan tersebut mempengaruhi kehidupan masyarakat luas serta mendorong manusia untuk melakukan aktifitas dengan cara-cara yang mudah, efektif dan efiesien. Perkembangan teknologi dan perkembangan internet melahirkan perkembangan bisnis jaringan atau yang sering disebut dengan istilah belanja daring (online shop) yang lebih memudahkan konsumen mendapatkan barang atau jasa yang diinginkan, termasuk membeli tiket pesawat melalui aplikasi online yaitu Traveloka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kepercayaan, kemudahan, dan manfaat yang dirasakan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat melalui Traveloka di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan tehnik purposive sampling. Populasi penelitian adalah konsumen Traveloka di Bandar Lampung yang pernah melakukan pembelian tiket pesawat di Traveloka minimal 3 kali. Uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan faktor analisis dan cronbach’s alpha. Analisis data menggunakan regresi linear berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji koefisien determinasi disesuaikan (Adjusted