?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+KETERAMPILAN+METAKOGNISI+TERHADAP+KETERAMPILAN+BERKOMUNIKASI+DAN+BERPIKIR%0D%0AKRITIS+FISIKA+SISWA+SMP+MELALUI+MODEL%0D%0APEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE%0D%0ATWO+STAY+TWO+STRAY+(TSTS)&rft.creator=RINA+KURNIA+DEWI%2C+0913022017&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AKeterampilan+metakognisi+yang+dimiliki+sebagian+siswa+di+SMP+Negeri+1+Purbolinggo+masih+kurang+baik%2C+yaitu+siswa+kurang+memahami+cara+dan+metode+belajar+yang+dapat+meningkatkan+semangat+belajar+siswa+itu+sendiri.+Sehingga+masih+terdapat+siswa+yang+sulit+dalam+memahami+materi+yang+dipelajari.+Karena+kurangnya+keterampilan+metakognisi+yang+dimiliki+siswa%2C+maka+berdampak+pada+hasil+belajar+siswa+yang+masih+rendah%2C+khususnya+dalam+pelajaran+fisika.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui%2C+(1)+Pengaruh+keterampilan+metakognisi+terhadap+keterampilan+berkomunikasi+fisika+siswa+SMP+melalui+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TSTS+.(2)+Pengaruh+keterampilan+metakognisi+terhadap+keterampilan+berpikir+kritis+fisika+siswa+SMP+melalui+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TSTS+.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Purbolinggo%2C+Lampung+Timur+pada+semester+genap+sedangkan+sampel+yang+diambil+yaitu+kelas+VIII+D+yang+berjumlah+30+siswa+.+Berdasarkan+uji+normalitas%2C+semua+data+hasil+penelitian+berdistribusi+normal.+Untuk+uji+linearitas%0D%0A%0D%0Aantara+keterampilan+metakognisi+dan+keterampilan+berkomunikasi+serta+keterampilan+metakognisi+dan+keterampilan+berpikir+kritis+terdapat+pengaruh+yang+linear.+Hal+ini+dilihat+dari+hasil+uji+yang+menunjukkan+bahwa+nilai+signifikansi+(Linearity)+yang+didapatkan+kurang+dari+0%2C05.+Untuk+uji+regresi+sederhana%2C+bentuk+persamaan+regresi%3A+(1)+Pengaruh+keterampilan+metakognisi+terhadap+keterampilan+berkomunikasi+adalah+Y1+%3D+26%2C955+%2B+0%2C417+X+%2C+menunjukkan+bahwa+koefisien+regresinya+bernilai+positif+dan+nilai+Sig.+(2-tailed)+0%2C010+%3C+0%2C05+maka+H0+ditolak+dan+H1+diterima.+Keterampilan+metakognisi+berpengaruh+terhadap+keterampilan+berkomunikasi+sebesar+21%2C2%25.+(2)+Pengaruh+keterampilan+metakognisi+terhadap+keterampilan+berpikir+kritis+adalah+Y2+%3D+14%2C128+%2B+0%2C925+X%2C+menunjukkan+bahwa+koefisien+regresinya+bernilai+positif+dan+nilai+Sig.+(2-tailed)+0%2C000+%3C+0%2C05+maka+H0+ditolak+dan+H1+diterima.+Keterampilan+metakognisi+berpengaruh+terhadap+keterampilan+berpikir+kritis+sebesar+56%2C3%25.+Hasil+uji+regresi+tersebut+menunjukkan+bahwa+keterampilan+metakognisi+berpengaruh+terhadap+keterampilan+berkomunikasi+dan+keterampilan+berpikir+kritis.%0D%0AKata+kunci%3A+Two+Stay+Two+Stray+(TSTS)%2C+Keterampilan+Metakognisi%2C+Keterampilan+Berkomunikasi%2C+Keterampilan+Berpikir+Kritis.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F1%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F2%2F1.%2520COVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F3%2F4.%2520Menyetujui.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F4%2F5.%2520Mengesahkan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F5%2F3.%2520Surat%2520Pernyataan...pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F6%2F6.%2520Riwayat%2520hidup.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F7%2F8.%2520Motto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F8%2F7.%2520Persembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F9%2F9.%2520SANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F10%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F11%2F12.%2520DAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F12%2F13.%2520DAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F13%2F14.%2520BAB%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F14%2F15.%2520BAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F15%2F16.%2520BAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F16%2F17.%2520BAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F17%2F18.%2520BAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F18%2F19.%2520DAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++RINA+KURNIA+DEWI%2C+0913022017++(2013)+PENGARUH+KETERAMPILAN+METAKOGNISI+TERHADAP+KETERAMPILAN+BERKOMUNIKASI+DAN+BERPIKIR+KRITIS+FISIKA+SISWA+SMP+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TWO+STAY+TWO+STRAY+(TSTS).++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5525%2F