<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM"^^ . "Budaya populer adalah budaya yang terbentuk karena adanya komunikasi kultural\r\natau media berupa koran, tv, komik, musik, novel, film, dan lain-lain. Budaya\r\npopuler akan kita pahami sebagai berbagai suara, gambar dan pesan yang\r\ndiproduksi secara massal dan komersial serta praktik pemaknaan terkait, yang\r\nberupaya menjangkau sebanyak mungkin konsumen, terutama sebagai hiburan. Fenomena budaya populer ini cukup merubah aktivitas berdakwah kaum muslim,\r\ndahulu kegiatan berdakwah dilakukan hanya dengan secara langsung seperti\r\nkhutbah di masjid namun sekarang dapat dilakukan melalui media sosial\r\ninstagram seperti yang dilakukan oleh FSPI dalam akun instagramnya\r\n@fspi_fisipunila. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui fenomena budaya\r\npopuler dalam kegiatan berdakwah saat ini yang dibuktikan melalui akun Istagram\r\n@fspi_fisipunila. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan\r\nmetode analisis semiotika Roland Barthes. Penelitian ini menghasilkan bahwa\r\nbudaya populer memberikan andil dalam pemberian ide pada konten yang\r\nkemudian dikaitkan dengan kegiatan dakwah oleh akun instagram\r\n@fspi_fisipunila, hal ini dibuktikan dengan konten yang diunggah pada instastory\r\ndiakun instagram tersebut mengandung unsur budaya populer seperti\r\nKomodifikasi, Trend, Adoptabilitas, Durabilitas, dan Profitabilitas.\r\nKata kunci: Budaya Populer, Semiotik Roland Barthes, instagram.\r\n\r\nPopular culture is a culture formed because of their existence a cultural\r\ncommunication or media in the form of newspaper, tv, comic, music, novels, films,\r\netc. Popular culture will be understood as various sounds, mass produced images\r\nand messages commercial and related interpretation practices, which endeavor\r\nreach as many consumers as possible, especially as amusement. The phenomenon\r\nof popular culture is enough to change activities preaching the muslim, first\r\npreaching activities done only by directly like the sermon at mosque but now it\r\ncan be done through social media of instagram as done by FSPI in the account\r\ninstagram is @fspi_fisipunila. The purpose of this study is to find out the\r\nphenomenon popular culture in the current dakwah activities proven through\r\ninstagram account @fspi_fisipunila. This study uses a qualitative approach with\r\nRoland Barthes’s semiotic analysis method. This research result in that popular\r\nculture contribute to giving ideas on content then linked to propaganda activities\r\nby account instagram @fspi_fisipunila, this is evidenced by the content uploaded\r\non the instastory account in the instagram contain elements of popular culture\r\nsuch as commodification, the trend, adoptability, durability and profitability.\r\nKeywords: Popular Culture, Semiotic Roland Barthes, Instagram"^^ . "2019-11-29" . . . . . "Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik"^^ . . . . . . . "1516031001"^^ . "RENI RAVITA PAJRI"^^ . "1516031001 RENI RAVITA PAJRI"^^ . . . . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA\r\nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55338 \n\nANALISIS SEMIOTIK FENOMENA BUDAYA POPULER PADA \nKEGIATAN BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\n\n" . "text/html" . . . " "@en . .