@misc{eprints55530, title = {PENGARUH PESAN IKLAN DETERJEN TOTAL ALMEERA DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (STUDI PADA ANGGOTA MAJELIS TAKLIM RACHMAT HIDAYAT BANDAR LAMPUNG)}, author = {1216031092 REZA ANDRIAN}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK}, year = {2019}, url = {http://digilib.unila.ac.id/55530/}, abstract = {Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh pesan iklan deterjen TOTAL Almeera di televisi terhadap perilaku pembelian produk. Iklan yang dikemas oleh deterjen TOTAL Almeera menunjukan unsur keistimewaan, yaitu sebuah iklan produk deterjen halal pertama di Indonesia dengan tagline ?\#HALALituharusTOTAL?. Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung, populasi yang diteliti adalah pengguna aktif televisi stasiun lokal anggota Majelis Taklim Rachmat Hidayat Bandar Lampung. Metode yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Teknik pengolahan data menggunakan metode statistik yang dibantu dengan program Software Smart PLS 3.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh pesan iklan deterjen TOTAL Almeera di televisi sebesar 70,6\%, sedangkan sejumlah responden yang tidak terpengaruh iklan sebesar 29,4\% karena ada faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka dapat diketahui dan disimpulkan bahwa pesan pada iklan deterjen TOTAL Almeera mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian pada anggota Majelis Taklim Rachmat Hidayat Bandar Lampung. Kata Kunci : Iklan Televisi, Perilaku Konsumen, AIDDA This study aims to determine the effect of TOTAL Almeera detergent advertising messages on television on product purchasing behavior. The advertisement packaged by TOTAL Almeera detergent shows a special element, namely the first halal detergent product advertisement in Indonesia with the tagline "\#HALAL itu harus TOTAL". This research was conducted in Bandar Lampung, the population studied was an active television user at the local station member Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Bandar Lampung. The method used is Purposive Sampling with a total sample of 100 respondents. Data processing techniques use statistical methods that are assisted with the Smart PLS 3.0 Software program for Windows. The results showed that the effect of the TOTAL Almeera detergent advertising message on television was 70.6\%, while a number of respondent swho were not affected by advertising were 29.4\% because there were other factors not examined in this study. Then it can be known and concluded that the message on the TOTAL Almeera detergent advertisement has a strong influence on purchasing decisions in members of Majelis Taklim Rachmat Hidayat, Bandar Lampung. Keywords: Television Advertising, Consumer Behavior, AIDDA} }