?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKn+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TIPE+STAD+SISWA+ELAS+IV+SDN+2+PASAR+BARU+KABUPATEN+PESAWARAN+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014&rft.creator=Zulina%2C+1013109178&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKn+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TIPE+STAD+SISWA+KELAS+IV+SDN+2+PASAR+BARU+KABUPATEN+PESAWARAN+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014%0D%0A%0D%0AOleh+%0D%0AZULINA%0D%0A%0D%0AABSTRAK%0D%0A%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+tindakan+kelas+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+pada+pembelajaran+PKn+kelas+IV+SDN+2+Pasar+Baru+Pesawaran.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+PKn+melalui+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+STAD.+%0D%0APenelitian+ini+dilaksanakan+melalui+dua+siklus%2C+yang+setiap+siklusnya+terdiri+dari+empat+tahap%2C+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+observasi+guru+dan+siswa+dan+tes+hasil+belajar+menggunakan+observasi+dan+tes.+Data+dianalisis+dengan+menggunakan+teknik+analisis+deskriptif+kuantitatif+dengan+menggunakan+persentase.%0D%0AHasil+penelitian+ini+menunjukkan+terjadi+peningkatan+aktivitas+belajar+siklus+I+rata-rata+74%2C67%25%2C+pada+siklus+II+meningkat+menjadi+82%2C67%25.+Rata-rata+hasil+belajar+pada+siklus+I+sebesar+67%2C56%2C+pada+siklus+II+meningkat+menjadi+77%2C33.+Ketuntasan+belajar+siswa+pada+siklus+I+hanya+66%2C67%25%2C+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+86%2C67%25.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3AAktivitas+belajar%2C+Hasil+belajar%2C+Pembelajaran+kooperatif+tipe+Student+Teams+Achievement+Division+(STAD)%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2014-07-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Zulina%2C+1013109178++(2014)+UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+PKn+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TIPE+STAD+SISWA+ELAS+IV+SDN+2+PASAR+BARU+KABUPATEN+PESAWARAN+TAHUN+PELAJARAN+2013%2F2014.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5554%2F