creators_name: NYIMAS NADILA ATHALIA, 1516031023 creators_id: - type: other datestamp: 2022-03-23 07:37:49 lastmod: 2022-03-23 07:37:49 metadata_visibility: show title: STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MEMPEROLEH ENDORSEMENT (Studi Pada Selebgram Perempuan Di Kota Bandar Lampung ispublished: pub subjects: 300 full_text_status: restricted abstract: Media sosial Instagram saat ini telah menjadi media alternatif dalam bidang pemasaran maupun promosi. Secara personal, pribadi dapat melakukan bisnis melalui Instagram. Saat ini, selebgram sedang menjadi tren di kalangan pengguna Instagram di Indonesia. Menjadi seorang selebgram harus memiliki keunikan tersendiri untuk berbeda dengan selebgram kompetitor lainnya agar memperoleh endorsement. Dalam membangunnya, dibutuhkan strategi komunikasi yang baik untuk dapat bertahan dalam dunia selebgram di Instagram. Metode yang digunakan adalah kualitatif berdasarkan hasil wawancara dengan tiga orang selebgram. Hasil penelitian menyebutkan bahwa ketiga selebgram mampu mengamati karakteristik dirinya seperti kemiripan gaya hidup, selebgram memiliki keterkaitan kebutuhan dan gaya hidup dengan produk endorsement, selebgram mengamati unggahan yang di unggah ke instagram sudah tepat, selebgram membangun interaksi dengan followers nya melalui beberapa fitur di instagram. Kata Kunci: Media sosial, Selebgram, Strategi Komunikasi Social media like Instagram nowadays has become an alternative media in marketing and promotion. Personally, people can do business through Instagram, nowadays selebgram is becoming a trend among Instagram users in Indonesia. Being a Selebgram should have their own uniqueness to be different from the others in order to obtain the endorsement. To built it, it takes a good communication strategy in order to survive in selebgram world inside the Instagram. This research used qualitative method based on the results of interview 3 selebgrams. The results of this research stated that three selebgrams were able to observe their characteristics such as lifestyle similarities, selebgrams had a link between needs and lifestyle with endorsement products, selebgrams observed the appropriateness of their photos or videos which is uploaded to their instagram, selebgrams built interactions with followers through several features on Instagram. Keywords: Social Media, Selebgram, Communication Strategy date: 2019 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: NYIMAS NADILA ATHALIA, 1516031023 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI SELEBGRAM DALAM MEMPEROLEH ENDORSEMENT (Studi Pada Selebgram Perempuan Di Kota Bandar Lampung. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/55562/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/55562/2/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/55562/3/SKRIPSI%20FULL.pdf