creators_name: Muhammad Ubaidillah, 1316051055 creators_id: - type: other datestamp: 2022-03-23 07:55:30 lastmod: 2022-03-23 07:55:30 metadata_visibility: show title: ANALISIS SEGMENTASI PASAR WARUNG KOPI ROBUSTA DI BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: 300 subjects: 330 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dari strategi segmentasi pasar pada warung kopi Robusta di Bandar Lampung, dilakukan pada warung kopi modern dan warung kopi tradisional. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Bedasarkan hasil pembahasan dalam penelitian Analisis Segmentasi Pasar Warung Kopi Robusta di Bandar Lampung adalah terbagi menjadi segmentasi demografis, segmentasi geografis, segmentasi psikologis dan segmentasi perilaku. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis cluster. Analisis cluster pada penelitian ini adalah cluster I untuk warung kopi modern dan cluster II untuk warung kopi tradisional. Dalam hasil penelitian cluster I dan cluster II tidak berbeda secara signifikan antara pengunjung warung kopi modern dan warung kopi tradisional. Segmentasi psikografis pada cluster I dan cluster II memiliki hasil yang sama yaitu sikap netral responden dalam mengkonsumsi kopi dan adanya warung atau kedai kopi membuat ingin menikmati kopi. Segmentasi demografis pada cluster I pengunjung berusia 20-30 tahun, rata-rata menjadi pegawai negri dan berpenghasilan sebesar Rp 2.000.000 dengan pengunjung ratarata lakilaki dan cluster II pengunjung berusia 20 tahun, rata-rata menjadi pelajar, mahasiswa dan berpenghasilan sebesar