<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG"^^ . "Kondisi persaingan usaha pada era globalisasi sekarang ini, baik pasar domestik\r\nmaupun pasar internasional sangat ketat. Perusahaan ingin berkembang atau sekedar \r\nbertahan dalam satu lingkungan bisnis, harus dapat memberikan sesuatu, baik barang \r\nmaupun jasa, yang bernilai lebih tinggi dari pesaing. Nilai lebih ini tidak hanya diukur \r\ndengan moneter (misalnya harga lebih murah), namun juga kualitas, pelayanan, \r\ndukungan, dan lain lain, sesuai dengan prinsip dasar pemasaran yang berorientasi \r\nkepada pelanggannya (customer oriented).\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas saluran distribusi terhadap kinerja \r\npemasaran di SPBU Pasti Pas!. di wilayah Bandar Lampung. Metode analisis \r\nmenggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh hipotesis pertama \r\nyang menyatakan bahwa Orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja \r\npemasaran di SPBU Bandar Lampung, Hipotesis kedua Kelengkapan produk \r\nberpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran di SPBU Bandar Lampung dan \r\nhipotesis ketiga yang menyatakan bahwa Efektifitas saluran distribusi berpengaruh \r\npositif terhadap kinerja pemasaran SPBU di Bandar Lampung dapat diterima.\r\nImplikasi dari hasil penelitian adalah SPBU melengkapi produk-produk yang \r\nditawarkan kepada pelanggan baik produk BBM maupun non BBM. Hal ini untuk \r\nmenghindari kelangkaan produk, yang pada akhirnya dapat mengurangi kepercayaan \r\nkonsumen. Kelangkaan dapat dicegah misalnya dengan penerapan minimum stok atau \r\nevaluasi terhadap level minimum stok (buat SPBU yang telah mempunyai level \r\nminimum stok). Serta SPBU senantiasa meningkatkan layanan, baik layanan jual \r\nterhadap produk inti, maupun layanan lainnya. Untuk itu, SPBU perlu melaksanakan \r\nsurvey khusus agar memperoleh informasi hal-hal apa saja yang perlu ditingkatkan \r\nmenurut persepsi konsumen. Kuesioner/angket/survei sebaiknya dilakukan secara \r\nperiodik kepada konsumen. Melalui survei ini bisa diketahui apa sebenarnya yang \r\ndiharapkan oleh konsumen terhadap SPBU tersebut.\r\nSaran yang diajukan Meningkatkan kinerja pemasaran dapat dilakukan dengan \r\nmeningkatkan ketersediaan BBM yang diupayakan melalui :pemesanan dilakukan \r\nsebelum produk benar-benar habis, misal produk BBM untuk jangka waktu 1 minggu \r\nmaka pemesanan dilakukan 3 hari sebelum jangka waktu habis. SPBU harus \r\nmempunyai level stok minimum/ level ketahanan stok minimal 3 hari.\r\nKata kunci : kelengkapan produk, orientasi pasar, saluran distribusi dan kinerja\r\n\r\nThe condition of business competition in the current era of globalization, both domestic \r\nand international markets is very tight. Companies want to develop or just survive in a \r\nbusiness environment, must be able to provide something, both goods and services, \r\nwhich are worth higher than competitors. This added value is not only measured in \r\nmonetary terms (eg cheaper prices), but also quality, service, support, etc., in \r\naccordance with the basic principles of customer-oriented marketing.\r\nThis study aims to determine the effectiveness of distribution channels on marketing \r\nperformance at SPBU Pasti Pas! in the Bandar Lampung region. The analysis method \r\nuses multiple linear regression analysis. The results obtained by the first hypothesis \r\nstating that market orientation has a positive effect on marketing performance at Bandar \r\nLampung Gas Station, the second hypothesis Product completeness has a positive effect \r\non marketing performance at Bandar Lampung Gas Station and the third hypothesis \r\nstates that the effectiveness of distribution channels has a positive effect on the \r\nmarketing performance of gas stations in Bandar Lampung can be accepted.\r\nThe implication of the results of the study is that gas stations complement the products \r\noffered to customers both BBM and non-BBM products. This is to avoid scarcity of \r\nproducts, which in turn can reduce consumer confidence. Scarcity can be prevented for \r\nexample by applying minimum stock or evaluating the minimum level of stock (for gas \r\nstations that have a minimum level of stock). As well as gas stations always improve \r\nservices, both selling services to core products, as well as other services. For this reason, \r\ngas stations need to carry out special surveys to obtain information on what things need \r\nto be improved according to consumer perceptions. \r\nSuggestions proposed Improving marketing performance can be done by increasing the \r\navailability of fuel that is sought through: orders are made before the product is \r\ncompletely used up, for example BBM products for a period of 1 week, the order is \r\nmade 3 days before the expiration period. Gas stations must have a minimum stock \r\nlevel / resistance level of at least 3 days.\r\nKeywords: product completeness, market orientation, distribution channels and \r\nperformance"^^ . "2019" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "1421011045"^^ . "Andy Basta Setyawan Larekeng"^^ . "1421011045 Andy Basta Setyawan Larekeng"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \r\nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \r\nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55608 \n\nANALISIS PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, ORIENTASI \nPASAR DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA \nSPBU PERTAMINA DI BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "HB Economic Theory"@en . .