?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+SKILL+REPRESENTASI+FREE+BODY+DIAGRAM+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+PADA+MATERI%0D%0AAJAR+DINAMIKA+PARTIKEL&rft.creator=GALUH+UTAMI%2C+0913022090&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AMateri+dinamika+partikel+khususnya+hukum+II+Newton+sangat+menuntut+kemampuan+siswa+dalam+menganalisis+dan+menguraikan+arah-arah+gaya+pada+suatu+sistem+untuk+membantu+mereka+dalam+memahami+suatu+konsep.+Guru+dalam+membelajarkan+materi+perlu+memilih+suatu+representasi+visual+yang+ditunjang+dengan+format+representasi+lain.+Melalui+cara+ini%2C+membuat+siswa+lebih+mudah+dalam+memahami+suatu+konsep+dan+bisa+menyelesaikan+suatu+masalah.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+adanya+pengaruh+skill+representasi+free+body+diagram+terhadap+pemahaman+konsep+pada+materi+ajar+dinamika+partikel.+Penelitian+ini+dilaksanakan+di+kelas+VIIIA+SMP+Negeri+I+Natar+yang+berjumlah+32+siswa+pada+semester+genap+tahun+pelajaran+2012%2F2013+dengan+sub+materi+Hukum+II+Newton.+Berdasarkan+penelitian+ini%2C+diperoleh+data+skill+representasi+free+body+diagram+dan+pemahaman+konsep+siswa+yang+kemudian+dianalisis+menggunakan+uji+normalitas%2C+linieritas+sebagai+prasayarat+uji+regresi+dengan+bantuan+SPSS+17.0.%0D%0AGaluh+Utami%0D%0Aiii%0D%0AHasil+analisis+menunjukkan+bahwa+kedua+data+berdistribusi+normal+dan+linier.+Analisis+yang+digunakan+untuk+mengetahui+adanya+pengaruh+dilakukan+uji+regresi+sederhana+menggunakan+bantuan+SPSS+17.0.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+terdapat+pengaruh+yang+linier+dan+signifikan+skill+representasi+free+body+diagram+terhadap+pemahaman+konsep+siswa+sebesar+43%2C6%25+yang+merupakan+nilai+koefisien+determinasi+(R+Square).+Nilai+koefisien+korelasi+(R)+sebesar+0%2C660+menunjukkan+kedua+variabel+memilki+tingkat+hubungan+yang+kuat+dengan+persamaan+regresi+.+Kata+kunci%3A+Skill+Representasi+Free+Body+Diagram%2C+Pemahaman+Konsep&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F1%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F2%2F3.%2520Cover%2520dalam.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F3%2F4.%2520Menyetujui.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F4%2F5.%2520Mengesahkan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F5%2F6.%2520Surat%2520Pernyataan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F6%2F7.%2520Riwayat%2520Hidup.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F7%2F8.%2520Motto.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F8%2F9.%2520Persembahan.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F9%2F10.%2520Sanwacana.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F10%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F11%2F12.%2520DAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F12%2F13.%2520DAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F13%2FBAB%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++GALUH+UTAMI%2C+0913022090++(2013)+PENGARUH+SKILL+REPRESENTASI+FREE+BODY+DIAGRAM+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+PADA+MATERI+AJAR+DINAMIKA+PARTIKEL.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5563%2F