<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG"^^ . "Perusahaan akan memiliki daya saing bila pelanggan memperoleh kesan yang lebih baik\r\nterhadap produk dan jasanya dibandingkan produk dan jasa pesaing. Guna membangun\r\ndan mengembangkan daya saing perusahaan dibutuhkan fokus terhadap pelanggan,\r\nmengedepankan mutu, perhatian pada kenyamanan, inovasi berkelanjutan, mementingkan\r\npelayanan dan kecepatan. Hal-hal tersebut bertujuan untuk menciptakan relationship\r\nmarketing, yaitu proses pengembangan dan pemeliharaan hubungan jangka panjang\r\ndengan pelanggan sehingga mereka akan melakukan keputusan pembelian kembali.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran relasional terhadap\r\npembentukan loyalitas pelanggan Auto 2000 di Lampung. Penelitian ini menggunakan\r\n200 sampel dengan alat analisis regresi linear berganda.\r\nHasil perhitungan diketahui bahwa seluruh hipotesis penelitian ini yang menduga\r\nterdapat pengaruh positif signifikan variabel-variabel kepercayaan, komitmen,\r\nkomunikasi dan penganagn complain terhadap loyalitas pelanggan Auto 2000 di Bandar\r\nLampung diterima karena semua nilai signifikannya dibawah tingkat kesalahan yang\r\nmasih dapat diterima. Pelanggan menggunakan produk Auto 2000 Lampung\r\nmempertimbangkan 2 faktor utama dalam pembentukan loyalitas. Faktor tersebut adalah\r\nkepercayaan dan komunikasi. Hal ini diketahui dari nilai koefisien regresi yang besar\r\npada kedua faktor ini. Faktor komitmen dan penagnan komplain menjadi factor\r\npendukung bagi loyalitas konsumen sebelum memutuskan melakukan pembelian ulang\r\npada Auto 2000 di Lampung. Hal ini diketahui dari nilai keefisien regresi yang relatif\r\nkecil.\r\nManajemen Auto 2000 meningkatkan kepercayaan konsumen dengan cara meningkatkan\r\nlayanan personal saat pelanggan akan service kendaraan. Pembuatan aplikasi layanan\r\nservice perlu menjadi pertimbangan karena pelanggan memerlikanwaktu yang cuku lama\r\nuntuk menservice kendaraannya. Dengan aplikasi maka pelnggan dapat mengetahui\r\nperkiraan waktu layanan service sehingga tidak perlu lama untuk mengantri. Peningkatan\r\nkomunikasi perlu dilakukan dengan tidak hanya menginformasikan produk dan layanan\r\nbaru, tetapi juga secara regular memberikan informasi mengenai diskon baik barang\r\nmaupun layanan. Hal ini penting dilakukan agar konsumen mau kembali memanfaatkan\r\nlayanan Auto 2000 sehingga pendapatan perusahaan meningkat.\r\nKata Kunci : kepercayaan, komitmen, komunikasi, penanganan komplai dan loyalitas\r\n\r\nompanies will have competitiveness if customers get a better impression of their\r\nproducts and services than competing products and services. In order to build and\r\ndevelop the competitiveness of the company, it needs a focus on customers, prioritizing\r\nquality, attention to comfort, continuous innovation, importance of service and speed.\r\nThese things aim to create relationship marketing, namely the process of developing and\r\nmaintaining long-term relationships with customers so that they will make a repurchase\r\ndecision.\r\nThis study aims to determine the effect of relational marketing on the formation of Auto\r\n2000 customer loyalty in Lampung. This study used 200 samples with multiple linear\r\nregression analysis.\r\nThe calculation results show that all the hypotheses of this study which suspect that there\r\nis a significant positive effect on the variables of trust, commitment, communication and\r\ncomplaints regarding Auto 2000 customer loyalty in Bandar Lampung are accepted\r\nbecause all significant values are below the acceptable error rate. Customers using\r\nLampung Auto 2000 products consider 2 main factors in forming loyalty. These factors\r\nare trust and communication. This is known from the large regression coefficient on these\r\ntwo factors. The commitment factor and complaint complaints became a supporting\r\nfactor for consumer loyalty before deciding to repurchase Auto 2000 in Lampung. This is\r\nknown from the relatively small regression efficiency value.\r\nAuto 2000 management increases consumer trust by improving personal services when\r\ncustomers will service vehicles. Making service service applications needs to be taken\r\ninto consideration because the customer takes a long time to service the vehicle. With the\r\napplication, you will be able to know the approximate service time so that it doesn't take\r\nlong to wait in line. Improved communication needs to be done by not only informing\r\nnew products and services, but also regularly providing information on discounts on both\r\ngoods and services. This is important so that consumers want to re-use Auto 2000\r\nservices so that the company's revenue increases.\r\nKeywords: trust, commitment, communication, handling supply and loyalty"^^ . "2019" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "1421011005"^^ . "Arief Wahiddin"^^ . "1421011005 Arief Wahiddin"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP\r\nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL\r\nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55706 \n\nPENGARUH PEMASARAN RELATIONAL TERHADAP \nPEMBENTUKAN LOYALITAS PELANGGAN MOBIL \nTOYOTA PADA AUTO 2000 DI LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "HB Economic Theory"@en . .