?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIFITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5+FASE+DITINJAU+DARI+HASIL+BELAJAR+FISIKA+SISWA+KELAS+X+SMAN+1+NATAR&rft.creator=ANWAR+SALAM+AL-ANSHORI%2C+0743022002&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APembelajaran+konvensional+yang+selama+ini+berpusat+pada+guru%2C+terkesan+merugikan+siswa+terutama+siswa+yang+berkemampuan+rendah+terlihat+cenderung+lebih+pasif+dalam+pembelajaran%2C+sehingga+diperlukan+model+pembelajaran+yang+dapat+membuat+siswa+lebih+termotivasi+sehingga+hasil+belajarnya+meningkat%2C+yaitu+model+pembelajaran+learning+cycle+5+fase.+Tujuan+penelitian+ini+untuk+mengetahui+keefektifitasan+model+pembelajaran+LC5E+yang+terdiri+dari+5+fase+terhadap+perolehan+hasil+belajar+siswa.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+%3A+(1)+Perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+siswa+yang+pembelajaran-nya+menggunakan+model+LC5E+dengan+pembelajaran+konvensional+(DI)+(2)+Model+pembelajaran+yang+lebih+efektif+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+fisika.+Penelitian+ini+dilakukan+di+SMAN+1+Natar+%2C+menggunakan+satu+kelas+ekperimen+(kelas+X6)+dengan+jumlah+sampel+35+siswa+dan+1+kelas+kontrol+(kelas+X7)+Pada+proses+pembelajaran+menggunakan+bahan+ajar+yaitu+LKK+berbasis+model+learning+cycle+5+fase+(LC5E).+Adapun+desain+penelitian+ini+menggunakan%0D%0AAnwar+salam+Al-anshori%0D%0Adesain+one+shot+case+study.+Hasil+belajar+diukur+dari+nilai+hasil+evaluasi+posttest.+Setelah+semua+data+diperoleh+lalu+data+diuji+dengan+SPPS+17.00+yaitu+dengan+uji+validitas%2C+reliabilitas%2C+normalitas%2C+homogenitas+dan+independent+t-test.+Terdapat+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+fisika+siswa+antara+model+pembelajaran+LC5E+dengan+pembelajaran+konvensional.+Dari+hasil+uji+yang+telah+dilakukan+menunjukkan+bahwa%3A+(1)+Ada+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+antara+kelas+LC5E+dan+kelas+konvensional(DI)+(2)+Pembelajaran+LC5E+efektif+untuk+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.+Kata+kunci+%3A+Pembelajaran+LC5E%2C+Hasil+belajar&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F1%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F2%2F1.%2520COVER%2520LUAR%2520%2526%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F3%2F3.%2520SURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F4%2F5.%2520RIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F5%2F4.%2520MOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F6%2F6.%2520PERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F7%2F7.%2520SANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F8%2F8.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F9%2F1.%2520BAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F10%2F2.%2520BAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F11%2F3.%2520BAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F12%2F4.%2520BAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F13%2F5.%2520BAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F14%2F6.%2520DAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++ANWAR+SALAM+AL-ANSHORI%2C+0743022002++(2013)+EFEKTIFITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5+FASE+DITINJAU+DARI+HASIL+BELAJAR+FISIKA+SISWA+KELAS+X+SMAN+1+NATAR.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F5573%2F