<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung)"^^ . "Orang tua yang telah memiliki anak harus memberikan waktu, kasih\r\nsayang dan perhatian. Namun disisi lain kewajiban dalam memenuhi kebutuhan\r\nekonomi (bekerja) juga tidak dapat dikesampingkan. Hal ini banyak membuat\r\norang tua lebih memilih tempat atau wadah untuk mereka merasa aman dan\r\nmempercayakan anak mereka pada tempat penitipan anak seperti daycare.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peranan\r\nkomunikasi interpersonal pengasuh anak terhadap kemampuan interaksi sosial\r\nanak asuh pada tempat penitipan anak Fun Daycare Bandarlampung. Metode\r\npenelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya\r\nberupa wawancara mendalam dengan informan, studi pustaka serta observasi\r\ndilapangan untuk mendapatkan hasil yang relevan dan akurat. Penelitian ini\r\nmenggunakan teori DeVito dengan pendekatan aspek humanistik yaitu\r\nketerbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan.\r\nHasil penelitian ini diketahui bahwa pengasuh di Fun Daycare\r\nBandarlampung memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan\r\nkemampuan interaksi sosial anak asuh yang meliputi peningkatan kemandirian,\r\nkemampuan motorik, kepercayaan diri, bekerja sama dan lain sebagainya yang\r\nmengarah kepada peningkatan kemampuan interaksi sosial. Dari kelima aspek\r\npendekatan humanistik yang telah dilaksanakan oleh para pengasuh di Fun\r\nDaycare, aspek keterbukaan merupakan aspek yang paling mendominasi\r\nkeberhasilan dalam komunikasi interpersonal pengasuh kepada anak asuh.\r\nSedangkan aspek humanistik yang paling akhir tingkat keberhasilannya adalah\r\nkesetaraan.\r\nKesimpulan penelitian ialah komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh\r\npengasuh memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kemampuan\r\ninteraksi sosial anak asuh di Fun Daycare Bandarlampung.\r\n\r\nKata kunci: komunikasi interpersonal, pendekatan humanistik DeVito, interaksi\r\nParents who have children must give time, love and attention. But on the\r\nother hand the obligation to fulfill economic needs (work) also cannot be ruled\r\nout. This makes many parents prefer places or containers for them to feel safe and\r\nentrust their children to day care centers such as daycare.\r\nThe purpose of this study was to describe the role of child care\r\ninterpersonal communication on the ability of social interaction of foster children\r\nin the Fun Daycare Bandarlampung daycare center. The research method used is\r\ndescriptive qualitative. Data collection techniques in the form of in-depth\r\ninterviews with informants, literature studies and field observations to get\r\nrelevant and accurate results. This study uses DeVito's theory with an approach\r\nto humanistic aspects, namely openness, empathy, supportive attitude, positive\r\nattitude, and equality.\r\nThe results of this study are known that caregivers at Bandarlampung Fun\r\nDaycare are able to improve the ability of foster children's social interaction\r\nwhich includes increased independence, motor skills, self-confidence, working\r\ntogether and so on that leads to increased social interaction skills. Of the five\r\naspects of the humanistic approach that have been carried out by caregivers in\r\nFun Daycare, aspects of openness are the most dominating aspects of success in\r\ncaregiver interpersonal communication to foster children. Whereas the last\r\nhumanistic aspect of success is equality.\r\nThe conclusion of the study is that interpersonal communication carried\r\nout by caregivers has a very important role in improving the social interaction\r\nskills of foster children in Bandarlampung Fun Daycare.\r\n\r\nKeywords : interpersonal communication, humanistic DeVito approach, social\r\n\r\ninteraction, caregiver, daycare."^^ . "2019" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "1416031079"^^ . "MIA KARTIKA CHANDRA"^^ . "1416031079 MIA KARTIKA CHANDRA"^^ . . . . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (File PDF)"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK\r\nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH\r\n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55840 \n\nPERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGASUH ANAK \nTERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL ANAK ASUH \n(Studi pada Tempat Penitipan Anak Fun Daycare Bandarlampung)\n\n" . "text/html" . . . " " . .