<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG"^^ . "The Laku Pandai Program (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka \r\nKeuangan Inklusif) is the provision of banking services or other financial services \r\nthrough cooperation with other parties ( bank agent), and supported by the use of \r\ninformation technology facilities. This program aims to provide financial products \r\nthat are simple, easy to understand, and in accordance with the needs of people \r\nwho have not been able to reach financial services. The limited access of the \r\ncommunity, especially low income groups to various financial services is the \r\nbackground for the implementation of this program. The responsive service from \r\nAgent Laku Pandai determines the success of the Laku Pandai program. \r\nResponsiveness is the ability of the organization to identify community needs, \r\nprioritize needs, and develop them in various service programs. This study aims to \r\ndescribe the responsiveness of services to the Bank BNI and BRI Laku Pandai \r\nProgram. This study uses descriptive qualitative research methods. Data collection \r\nis done by interview, documentation, and observation. Based on the research that\r\nhas been done, it can be concluded that Laku Pandai BNI and BRI Agents have \r\nprovided the 3 main product services for the Laku Pandai Program and the \r\nprogram has been well received by the community. Responsive services that have \r\nbeen carried out by Bank BNI and BRI Agents are proven from six indicators of \r\nservice responsiveness, only 2 aspects that have not been carried out maximally \r\nby the Agent, namely speed of service and timeliness of service. Then, the factors \r\nthat influence smart sales programs are the facilities and infrastructure and HR.\r\nKeywords : Laku Pandai Program, Laku Pandai Agent, Service \r\nResponsiveness.\r\n\r\n\r\nProgram Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka \r\nKeuangan Inklusif) adalah penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan \r\nlainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan \r\npenggunaan sarana teknologi informasi. Program ini bertujuan menyediakan \r\nproduk-produk keuangan yang sederhana, mudah dipahami, dan sesuai dengan \r\nkebutuhan masyarakat yang belum dapat menjangkau layanan keuangan.\r\nTerbatasnya akses masyarakat, khususnya kelompok masyarakat dengan \r\npenghasilan rendah terhadap berbagai layanan keuangan melatarbelakangi \r\ndilaksanakannya program ini. Pelayanan yang responsif dari Agen Laku Pandai \r\nmenjadi penentu keberhasilan program Laku Pandai. Responsivitas atau daya \r\ntanggap adalah kemampuan organisasi untuk mengidentifikasi kebutuhan \r\nmasyarakat, menyusun prioritas kebutuhan, dan mengembangkannya dalam \r\nberbagai program pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan \r\nresponsivitas pelayanan Program Laku Pandai Bank BNI dan BRI. Penelitian ini \r\nmenggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan \r\ndengan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Berdasarkan penelitian yang \r\ntelah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Agen Laku Pandai BNI dan BRI telah \r\nmemberikan layanan 3 produk utama Program Laku Pandai dan program tersebut \r\ntelah diterima baik oleh masyarakat. Pelayanan yang responsif telah yang \r\ndilakukan oleh Agen Bank BNI dan BRI dibuktikan dari enam indikator \r\nresponsivitas pelayanan, hanya 2 aspek yang belum dilaksanakan dengan \r\nmaksimal oleh Agen yaitu kecepatan melayani dan ketepatan waktu melayani. \r\nKemudian, faktor-faktor yang mempengaruhi program laku pandai adalah faktor \r\nsarana dan prasarana serta SDM.\r\nKata Kunci : Program Laku Pandai, Agen Laku Pandai, Responsivitas \r\nPelayanan.\r\n"^^ . "2019-06-18" . . . . . "Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik"^^ . . . . . . . "1516041032"^^ . "Agustina Pratiwi"^^ . "1516041032 Agustina Pratiwi"^^ . . . . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "RESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN\r\nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN\r\nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55929 \n\nRESPONSIVITAS PELAYANAN PROGRAM LAKU PANDAI (LAYANAN \nKEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN \nINKLUSIF) OJK PROVINSI LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . " " . .